Pemkab Pamekasan Gelar Millenial Job Fair

0

LEAD.co.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Millenial Job Fair 2019 dalam rangka memberi kesempatan peluang lapangan pekerjaan kepada para pencari kerja di wilayah itu, di Islamic Centre, Jl. Panglegur, Rabu (4/9/2019).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, job fair kali ini merupakan yang kedua. Ia menginginkan, para pencari kerja di Pamekasan mampu bersaing untuk bisa mendapatkan pekerjaan di beberapa perusahaan yang mengikuti Job Fair.

“Tahun kemarin sudah, sekarang kita laksanakan lagi, harapan kita para pencari kerja di kabupaten Pamekasan bisa bersaing dengan yang lainnya untuk mendapatkan pekerjaan dari perusahaan yang membuka lowongan di kesempatan job fair di Pamekasan,” kata Bupati muda ini usai membuka kegiatan.

Baca :  Keluarga Korban Minta Polres Pamekasan Usut Tuntas Kasus Penganiayaan di Batumarmar

Menurut ra Baddrut sapaan akrab Baddrut Tamam, semangat ini sama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur. Jika provinsi mengadakan job Centre, di Pamekasan melaksanakan Millenial Job Fair.

“Pemerintah akan terus mendorong bagaimana sumber daya yang berdaya saing di kabupaten ini dengan skill kemampuan yang dimiliki ditingkatkan agar kebutuhan lapangan pekerjaan itu terpenuhi,” lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini akan mendorong agar penyediaan lapangan kerja di bumi Gerbang Salam semakin banyak.

Bupati menyebut, ada 50 perusahaan yang ikut dalam kegiatan job fair di Pamekasan. 20 perusahaan diantaranya merupakan dari luar Madura.

Baca :  Tolak Ijin Cafe The Biddhang, Dinas PUPR Pamekasan Dituding Tidak Fair !

“Ikhtiar menjadikan Pamekasan hebat ini terus kita lakukan dengan membangun optimisme, semangat dan berkeadilan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pamekasan, Arif Handayani mengungkap, dari 50 perusahaan ditambah 2 otomotif mobil dari jawa Timur, setidaknya ada 2 ribu lowongan pekerjaan yang tersedia. Sehingga ia meyakini, masyarakat Pamekasan maupun Madura pada umumnya akan mendaftarkan diri untuk berkesempatan mendapatkan pekerjaan.

“Melalui kegiatan Millenial Job Fair 2019 ini, kami berharap dapat mengurangi adanya pengangguran di kabupaten Pamekasan, sebab ada 50 perusahaan yang rincian nya terdapat sebanyak 2 ribu lowongan pekerjaan,” katanya. (haz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here