Perangi Corona, HMI Cabang Bogor Bagikan Masker & Hand Sanitizer Gratis

0

LEAD.co.id | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor Minggu pagi (13/04/2020) bagikan hand sanitizer dan masker kepada supir angkutan di terminal Laladon Bogor. Pembagian yang diberikan kepada supir angkot dianggap sebagai elemen yang banyak berinteraksi dengan orang-orang dan masih beroperasi ditengah pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan yang diikuti kader-kader HMI Cabang Bogor ini berlangsung sejak pukul 09:00 hingga 11:30 WIB. Pembagian masker yang mencapai 200 pcs ini di fokuskan pada supir angkot di lingkungan Terminal Laladon.

Ketua Umum HMI Cabang Bogor, M. Nurul Hadi menjelaskan, supir angkot merupakan elemen yang rentan di tengah pandemi ini.

Baca :  Pemkab Bogor Peringati Maulid Nabi Secara Virtual

“Rekan-rekan supir angkot tidaklah bisa berhenti begitu saja bekerja ditengah himbauan social distancing ini. Mereka perlu penghasilan untuk menghidupi keseharian mereka dan keluarganya. Dan ada orang-orang yang memerlukan moda transportasi ini” ujarnya.

Hadi menambahkan, pemerintah juga harus memikirkan dampak perekonomian yang merupakan efek domino dari pandemi Covid-19 ini.

“Dari sisi ini juga harus dipikirkan oleh pemerintah jika mengambil langkah-langkah seperti lockdown misalkan nanti, PSBB dan sosial distancing, akan seperti apa perekonomian masyarakat yang terkendala,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Margajaya, Bogor Barat juga menjadi sasaran dalam pembagian hand sanitizer dan masker. Pembagian yang langsung diberikan kepada Lurah Margajaya bertujuan untuk dapat disalurkan melalui RW dan RT setempat.

Baca :  Wali Kota Bogor Resmikan Jalan KH. Falak saat Hari Santri

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Margajaya sangat berterimakasih atas bantuan donasi berupa hand santizer yang di berikan oleh HMI ini, teruslah saling membantu dalam mencegah Covid-19, baik dari kalangan masyarakat pemerintah, maupun organisasi kepemudaan seperti HMI” ungkap Somiki, Lurah Margajaya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Bogor, Sayyid Al-bahr, menjelaskan bahwa total bantuan yang tersalurkan berupa 300 buah masker dan 500 botol hand sanitizer. Bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana secara online serta kerjasama dengan Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB serta PLN Peduli.

Baca :  Tolak RUU HIP, KPTB Siap Turunkan Masa Dalam Jumlah Besar

“Kita buat penggalangan secara online, berkolaborasi dengan PSP3 dan PLN Peduli untuk pengumpulannya dan pembagiannya juga,” pungkasnya.

Sumber : HMI Cabang Bogor
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here