Meriahkan HUT RI ke 74, Kecamatan Ciomas Awali Lomba Senam Syantik

0

LEAD.co.id | Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Kecamatan Ciomas Kab. Bogor melaksanakan berbagai ragam kegiatan, yang diawali dengan “Lomba Senam Syantik.” Sabtu(03/08/2019).

Giat Lomba Senam Syantik diikuti oleh 11 peserta mereka terdiri dari ibu ibu kader dan warga di 11 desa yang berada di wilayah kecamatan Ciomas.

Menurut Bapak Sugiarto selaku ketua panitia penyelenggara Lomba Senam Syantik, bahwa giat ini diselenggarakan untuk mendorong ibu ibu agar terus aktif disetiap kesiapan didesa masing. Karena menurutnya lagi bahwa ibu ibu perlu mendapat bimbingan dan perhatian, salah satunya dengan adanya lomba Senam tersebut, karena dibelakang suksesnya seorang suami ada kehebatan istri yang selalu mendukung suami. ” Hampir semua kegiatan dilingkungan RT, RW, Desa dan Kecamatan banyak dilakukan oleh ibu ibu, Karena itu sebagai bentuk dukungan dari kami maka kami mengawali rangkaian ini dengan senam, biar semangat.”ungkap Sugiarto.

Baca :  Kabupaten Bogor Dukung Program Smart City

Begitupun dengan Camat Ciomas, Sutisna Se. Menurutnya bahwa giat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Jadi untuk ikut menyemarakkan bulan kemerdekaan ini, Camat Ciomas beserta jajarannya berinisiatif mengadakan berbagai macam kegiatan yang tentunya dapat menghibur dan membina masyarakat. ” Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT RI ke 74, giat ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama warga, khususnya masyarakat Ciomas. Agar kita lebih mengenal warga satu sama lain.” Ujar Camat Ciomas.

Sedangkan menurut Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Alamsyah bahwa kegiatan senam syantik ini adalah salah satu rangkaian HUT RI ke 74, dan sebagai rangkaian pembukaan adalah lomba senam syantik, selain untuk menjadi penyemangat, tentunya juga untuk menjaga kebersamaan warga Ciomas, khususnya ibu ibu baik ibu kader maupun ibu ibu warga. Menjalin persatuan dan kesatuan sesama masyarakat.” Papar Danramil.

Baca :  ATV: Pemotongan BST di Bogor, Mandulnya Penegakan Hukum

Giat Lomba Senam Syantik ini berakhir sekira pukul 12.00 WIB dan dimenangkan oleh Desa Ciomas sebagai pemenang ke 3, juara kedua desa Ciomas Rahayu, dan sebagai pemenang utama dari desa pagelaran. (Hera)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here