Dewan Pendidikan dan DMI Sukseskan Visi Misi Kabupaten Bogor

0

LEAD.co.id | Dalam rangka mensukseskan Visi Misi dan Program Kabupaten Bogor Pancakarsa, Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor berinisiatif melakukan kerjasama program. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, Ir. H. Abidin Said saat pertemuan di kantornya Dewan Pendidikan, Bogor, Selasa (29/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Ir. H. Abidin Said, ketua DMI Kabupaten Bogor, H. Irwan Kurniawan, S.Kom, MM, juga perwakilan Yayasan Mahadaya Global, Suherlan menyepakati untuk mendorong upaya Penguatan Pendidikan Karakter dan Akhlak Pelajar Berbasis Masjid.

“Dalam dunia pendidikan hal yang paling dikritisi yaitu terkait kenakalan pelajar, diantaranya tawuran pelajar,” terang Abidin Said.

Dirinya mengungkapkan, Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan Seminar tentang Penguatan Pendidikan Karakter dan Akhlak Pelajar di Kabupaten Bogor. Pada seminar tersebut akan dihadirkan para pakar, yakni pakar pendidikan karakter, Dr. Adian Husaeni dan Pakar Kemasjidan, Drs. H. Ahmad Yani dari DMI Pusat.

“Dalam rancangan seminar yang akan dilangsungkan, kami akan merekomendasikan atau mendorong lahirnya Peraturan Bupati atau Peraturan Daerah terkait Penguatan Pendidikan Karakter dan Akhlak Pelajar dan Sekaligus Penguatan Institusi Masjid di Kabupaten Bogor,” imbuh Abidin Said, yang diamini Irwan K dan Suherlan.

Menurutnya, pada seminar tersebut juga akan diundang para pemangku kepentingan, diantaranya para Kepala Sekolah baik SMP maupun SMA, perwakilan Komite Sekolah, instansi terkait, pemerhati pendidikan dan DKM2. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here