Perindo Bantah terlibat Money Politic di Bogor Barat

0

LEAD.co.id | Pemberitaan tentang dugaan adanya politik uang sebagai upaya serangan fajar oleh Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari Partai Perindo di daerah pemilihan (Dapil) 4 (Kecamatan Bogor Barat) yang dimuat salah satu media online (16/04) dibantah oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Anggota dan Saksi (Wakabidkas) DPD Partai Perindo Kota Bogor Ichanundin.

Pria yang akrab disapa Ican ini membantah pemberitaan tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada kader Partai Perindo maupun tim sukses yang membagikan uang kepada masyarakat, khususnya di dapil 4 Kota Bogor.

Baca :  Denpasar Jadi Tujuan Studi Komparatif FPK Kota Bogor

“Saya pastikan tidak ada satupun kader maupun tim sukses yang bermain-main dengan money politics. Berita dari media tersebut patut dipertanyakan, beritanya sangat tidak jelas dan sangat tidak valid,” ujar Ican (17/04).

Ican menambahkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor harus memverifikasi pemberitaan tersebut, pasalnya pemberitaan tersebut tidak secar mendetail.

“Saya sangat berharap Bawaslu Kota Bogor, untuk memanggil media tersebut, dan menjelaskan secara detail soal bagi-bagi uang tersebut. Karena berita ini sangat merugikan Partai dan caleg-caleg kami khususnya di Dapil 4,” tegas Ican.

Baca :  Mahasiswa Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19 di Kota Bogor

Senada, Djoko Yani Susanto yang merupakan caleg Perindo dapil 4 ini menyampaikan, Pemberitaan yang tidak jelas data dan faktanya itu sangat merugikan, baik caleg-caleg maupun Partai Perindo.

“Media yang memberitakan soal bagi-bagi uang tersebut, harus menjelaskan secara detail, dan Bawaslu Kota Bogor harus mengusut tuntas soal permasalahan tersebut, jangan jadi pemberitaan tersebut simpang siur, dan Partai Perindo yang dirugikan,” pungkas Djoko. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here