Peringati HSN 2020, Bikers FKPPI Bogor Bebersih Ciliwung

0

LEAD.co.id | Jelang Hari Sungai Nasional (HSN) 2020 sekaligus sebagai rasa cinta dan kepedulian dengan alam, puluhan anggota Bikers FKPPI Bogor bersinergi dengan Komunitas Peduli Ciliwung, Satgas ciliwung Kota Bogor serta Direk Operasional Hakekat ciliwung. Untuk laksanakan giat bebersih sampah di wilayah Perum Graha Grande Blok B Bantaran Kali Ciliwung Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (25/07/2020).

Bambang S Sudirman selaku Wanhat Bikers FKPPI Bogor yang turun langsung dibantaran kali Ciliwung menuturkan, kegiatan ini sebagai ajang cinta memperingati HSN 2020 khususnya bagi warga Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca :  Kritisi Kinerja Walikota, BEM Se Bogor Serukan Demonstrasi

“Kami dari Bikers FKPPI Bogor turut peduli dan mencintai sungai dengan melakukan bebersih sampah kali Ciliwung. Sebelumnya, sudah di inisiasi oleh para pembina kami baik dari Korem 062, Dandim 0606 serta Koramil untuk memulai gerakan peduli yang dimulai dari titik nol Telaga Saat Cisarua Puncak,” ucapnya.

Penggagas sekaligus tokoh dalam Komunitas Peduli Ciliwung, Suparno, disela mengambil sampah menyampaikan, inilah sebagai wujud bakti, cinta dan sayang kepada alam yaitu termasuk Kali Ciliwung.

“Meski terlihat kalau mereka jarang turun ke sungai, tapi bisa dilihat semangatnya begitu tinggi dalam upaya mencintai alam, semoga rekan-rekan semua tergugah. Serta yang belum turut serta dalam mencintai lingkungan dan alam sekitar,” harapnya.

Baca :  Tanda Kehormatan, ASKI Sematkan Sabuk Hitam ke Walikota Bogor

Tokoh pemerhati serta sesepuh di wilayah Kali Ciliwung, H Supandi atau yang akbrab disapa H Didi turut mengapresiasi dengan kehadiran dari para anggota Bikers FKPPI Bogor yang membersihkan area bantaran kali Ciliwung

“Kita harus bersahabat dengan alam, dengan sendirinya alam akan menjaga kita semuanya.Secara histori dahulu Kali Ciliwung lebarnya sampai dengan 500 M, dan sebagai pusat perdagangan dengan kapal dan perahu sampai titik akhirnya di wilayah Pondok Rajeg zaman Kerajaan Pajajaran.Saya berharap selalu menjaga kebersihan, jaga selalu sungai gunakan dengan yang semestinya, kita jaga alam dan alam jaga kita semuanya,” pungkasnya.

Baca :  Polemik Pilkades Bogor, Banyak Calon Potensial Gugur Sebelum Bertempur

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here