Permintaan Meningkat, Ubinawan Bentuk Prodi Ilmu Keuangan Islam

0

LEAD.co.id | Seiring pesatnya perkembangan Keuangan dan Perbankan Syariah di tanah air, permintaan akan lulusan yang menguasai disiplin ilmu keuangan syariah meningkat pula. Menyikapi itu, Universitas Binawan (Ubinawan), memutuskan membentuk program studi (prodi) baru, Ilmu Keuangan Islam.

Bertempat di ruang rektorat Universitas Binawan, Rektor Universitas Binawan Sofyan Hawadi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubinawan Dr. Kun Nurachadijat mematangkan prodi baru tersebut. “Ubinawan ingin ilmu yang binawan kembangkan harus _applied_ sehingga langsung diserap pasar tenaga kerja” tegas Rektor Sofyan. Adapun nomenklatur sesuai dengan permendikti, yakni Keuangan Islam. Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah secara umum, tandasnya lagi.

Baca :  Strategi Pemasaran Properti Syariah Dalam Hunian Ummat: Studi Kasus PT. Saudagar Properti Syariah Kota Bogor

“Ini bukti bahwa Ubinawan serius untuk berkiprah di pencerahan bangsa, dengan penambahan prodi baru ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ubinawan akan makin kokoh secara keilmuan. Ilmu manajemen dan keuangan umum juga ilmu bernuansa Islami” tutur Dekan FEB Unibawan, Dr. Kun disela sela rapat tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Pengembangan Kelembagaan Ubinawan, Dr. Can Arief Sufyan dan sekretaris Ubinawan Wijil, M.M.

“Diharapkan, tahun depan, FEB Ubinawan sudah bisa menerima mahasiswa baru Keuangan Islam”, yakin Kun sambil menuju ruang kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here