Penanganan Gangguan di Cimanggu Hejo, PDAM Tirta Pakuan Andalkan SPAM

0

LEAD.co.id | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan gelar sosialisasi penanganan gangguan distribusi di perumahan Cimanggu Hejo, Kedung Waringin, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (25/4).

Kegiatan yang dihadiri 30 orang perwakilan warga dari perumahan di wilayah tersebut berlangsung di Mushola Baitussalam Cimanggu Hejo Kota Bogor. Hadir Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan, Jamalis, Manager NRW dan Trandis, Dani Rakhmawan, dan Asisten Manager Humas, R. Poppi Rustanti.

Rachman, salah seorang warga yang mewakili kegiatan tersebut mengatakan, pasokan air ke Cimanggu Hejo mengalami gangguan pada waktu-waktu tertentu, seperti saat hujan, pagi, sore serta akhir pekan.

Baca :  Pembangunan Selesai, PD PPJ Resmikan Blok G Pasar Kebon Kembang

Menanggapi hal tersebut, Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan, Jamalis, menyampaikan bahwa PDAM Tirta Pakuan keterbatasan debit air baku, sehingga sangat rentan terjadi gangguan. ini PDAM Tirta Pakuan sangat mengandalkan pengoperasian sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Katulampa.

“saat ini PDAM Tirta Pakuan mengandalkan SPAM Katulampa kapasitas 300 liter perdetik, insya Allah bisa beroperasi pada pertengahan Mei ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. Sebab ini jadi solusi permanen gangguan pasokan di zona III dan IV selama ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Manager NRW dan Trandis, Dani Rakhmawan mengatakan, PDAM Tirta Pakuan siap memasang local reservoir kapasitas di Cimanggu Hejo dengan syarat penyediaan lahan disiapkan oleh warga. Local Reservoir ini akan membantu pengaliran saat pasokan air terganggu.

Baca :  KPUD Kota Bogor Segera Laksanakan Rapat Pleno tingkat Kota

“Local Reservoir ini bersifat permanen. Meski SPAM Katulampa beroperasi, local reservoir tetap terpasang,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here