Geliat Kuliner Jelang New Normal di Kota Bogor

0
RM Ampera, Kuliner, New Normal
Rumah Makan Ampera, Jalan Raya KS Tubun, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor.

LEAD.co.id | Bisnis restoran dan rumah makan di Kota Bogor, mulai menggeliat kembali setelah pemerintah setempat menerapkan kelonggaran atas usaha kuliner di tengah pandemi jelang diberlakukan fase new normal atau kenormalan baru.

Sejumlah restoran dan rumah makan di Kota Bogor mulai membuka layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat setelah penerapan PSBB di Kota Hujan yang diperpanjang kembali hingga awal Juli 2020 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu tempat makan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut adalah Rumah Makan Ampera yang berada Jalan Raya KS Tubun, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor.

Baca :  New Normal, Pelayanan Publik Kecamatan Bogor Selatan Mulai Dibuka

Penanggung dari Rumah Makan Ampera Talang, Rudi mengatakan, 3 hari yang lalu Rumah Makan Ampera baru operasional kembali, sejak bulan puasa yang lalu hanya 13 hari buka dengan mengikuti instruksi dan protokol kesehatan, baik kepada pengunjung maupun karyawan.

“Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan membatasi jumlah kursi sebanyak 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, tak lupa karyawan juga diwajibkan memakai alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan selama melayani konsumen atau tamu yan berkunjung,” ujar Rudi di area Rumah Makan Ampera Talang, Selasa ( 09/06/20 ).

Baca :  Banjir di Bogor Utara, Kedua Kali Sejak Proyek Kolam Retensi

Selain itu,sejak pemberlakuan PSBB di Kota Bogor, dirinya mengakui semua cabang RM Ampera yang berada di 3 lokasi seperti Ciawi, Warung Jambu termasuk yang Jalan Raya Talang melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) meliputi penggunaan masker untuk seluruh karyawan, penyediaan hand sanitizer/tempat cuci tangan dengan sabun bagi konsumen dan karyawan.

“Semua cabang RM Ampera tutup total selama mengikuti fase PSBB, dan baru dibuka kembali beberapa hari yang lalu juga tetap dengan melakukan pemantauan suhu tubuh bagi konsumen dan karyawan, menerapkan jarak fisik antara konsumen dan karyawan, dan melakukan pembersihan secara rutin menggunakan disinfektan,” ujarnya yang sudah 6 tahun bekerja di Rumah Makan Ampera Talang ini.

Baca :  Warga Bogor Berstatus ODR Meninggal di RSUD Ngawi

Pantauan media dilokasi, sudah disediakan cairan sanitizer, dan tak kalah uniknya adalah area makan ala prasmanan (ambil lauk pauk kemudian digoreng kembali) ditutupi dengan plastik sekitar menu makanan yang disajikan.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here