Pokjawan Kota Bogor Layangkan Somasi Panitia CGM 2019

0

LEAD.co.id | Bogor – Beredarnya pemberitaan dugaan intimidasi terhadap beberapa wartawan oleh oknum panitia Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) 2019 pada saat peliputan berbuntut layangan somasi oleh Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota bogor.

Saat ditemui di lobby Hotel Salak Bogor, Jum’at sore (22/02), Ii Syafrillah selaku humas pokjawan kota bogor menuturkan akan melayangkan aksi protes secara resmi hari Sabtu besok. “Kami (Pokja) akan melayangkan surat resmi untuk mensosasi oknum panitia BSF itu,” ujarnya.

Ii, pun menambahkan sejak pemberitaan pasca kegiatan belum ada itikad baik dari pihak panitia untuk melakukan pertemuan guna menemukan titik permasalahan hal tersebut.

Baca :  Salurkan Bantuan Bencana, Kodim 0606; Ambil Hikmahnya

“Sejak pemberitaan terkait ini sudah ramai di publik, dan kita pun melakukan konfirmasi kepada pihak terkait tetapi tidak ada respon, sehingga kita memilih jalur ini,” tegasnya.

Senada, Ketua Forum Pers Independen indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan mengatakan, pihaknya akan mendukung langkah yang dilakukan Pokjawan Kota Bogor melakukan klarifikasi atau somasi.

“kami mendukung upaya yang akan dilakukan Pokja dan kami pun akan melayangkan surat serupa dengan tembusan kepada FPII Wilayah Jawa Barat serta Seknas FPII,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Arifin Himawan selaku ketua panitia BSF – CGM’19 saat di konfrimasi melalui pesan WhataApp menjawab, belum dapat memberikan statment atau penjelasan karena belum mengetahui duduk permasalahannya.

Baca :  Geliat Kuliner Jelang New Normal di Kota Bogor

“Punten saya belum bisa kasih statmentnya, karena belum mengetahui duduk permasalahannya. Dan saya juga belum ketemu dengan yang bersangkutan (oknum panitia yang diduga kriminalisasi wartawan yang dimaksud,” ucapnya singkat. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here