Polemik Pilkades Proppo, Ratusan Massa Datangi Rumah Moh Rahem

0

LEAD.co.id | Ratusan massa yang merupakan warga desa Proppo berbondong-bondong mendatangi rumah Moh Rahem (7/9/2019), Salah satu Bakal Calon Kepala Desa yang dinyatakan tidak lolos oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) setempat.

Pasalnya, kedatangan mereka bertujuan untuk tetap memberikan dukungan moral kepada Moh Rahem agar tetap berjuang untuk lolos sebagai salah satu Calon Kepala Desa dalam pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 11 september medatang.

Salah satu warga, Hasan, mengatakan, kedatangannya bersama ratusan warga lainnya ingin terus memberikan dukungan kepada Moh Rahem agar memperjuangkan haknya.

Baca :  Sebar Hoax Covid-19, Warga Pamekasan Diamankan Polisi

“Kami datang kesini untuk mendukung rahem, sebab kami menilai P2KD telah melakukan tindakan tidak adil,” ucapnya.

Ratusan warga saat mendatangi kediaman Moh Rahem, di Desa Proppo Kabupaten Pamekasan, Sabtu (7/9/2019)

Sementara itu, kuasa hukum Moh Rahem, Nisan Radian, mengatakan, jika kepedulian warga desa setempat adalah bukti kuat bahwa Moh Rahem merupakan sosok yang diharapkan maju dalam kontestasi pilkades serentak di Desa Proppo, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

“Ini bukti bahwa klien kami memang benar-benar berangkat atas kemauan warga desa selaku rakyat dan itu keinginan rakyat,” Terangnya.

Sebelumnya, moh rahem didampingi kuasa hukum serta beberapa perwakilan warga juga mendatangi kantor DPRD Pamekasan, pada jumat (6/7/2019).

Baca :  Wagub Jabar dan Danrem 061 Pantau Pilkades di Bogor

Atas kondisi tersebut, Sekda Pamekasan, Totok Hartono, pelaksanaan pilkades di Desa Proppo akan tetap dilangsungkan meskipun ada gugatan. Bahkan, pemerintah menilai jika tahapan tersebut sudah sesuai.

“Untuk desa proppo itu akan tetap dilangsungkan,” Terang Totok.

Eks Kadis PU Pengairan itu juga menambahkan gugatan yang dilakukan oleh Salah satu Bacakades atas nama Moh Rahem bertujuan kepada panitia pilkades di Desa Proppo.

“Itu gugatan kepada kepada panitia, kalau secara regulasi kita maka pilkades di desa proppo tetap dilanjutkan,'” pungkas Totok. (haz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here