Putus Penyebaran Covid-19, BFM Buitenzorg Sterilisasi Kampung Cibuluh

0
Covid-19, BFM Buitenzorg, Kampung Cibuluh
BFM Buitenzorg Distrik Bogor melakukan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan hand sanitizer di Kampung Cibuluh, Bogor Utara

LEAD.co.id | Bikers FKPPI Motherland (BFM) Buitenzorg Distrik Bogor melakukan pencegahan Covid-19 di Kampung Cibuluh RT 002-003, RW 003 Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, pada Sabtu (23/1/2021). Kegiatan yang dilakukan yaitu sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan, cek suhu, serta membagikan Hand Sanitizer dan masker.

“Alhamdulilah hari ini BFM Buitenzorg Distrik Bogor bisa melakukan kegiatan pengabdian untuk masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, bagikan masker serta handsanitizer. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli dengan upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan masyarakat,” ungkap Jaro Antohnius Rehjaar selaku Ketua BFM Buitenzorg.

Menurut Jaro Anton, panggilan akrabnya, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua pihak Pemerintah Kota (PemKot) Bogor melalui Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim yang memberikan bantuan dalam bentuk Hand Sanitizer dan masker untuk dibagikan ke warga.

Baca :  Otakmas STAIM, Perkenalan Kampus Sekaligus Membentuk Karakter Mahasiswa Baru

“Semoga kegiatan ini bisa membantu memberikan rasa aman bagi warga, saya berharap kedepannya, pelaksanaan kegiatan ini akan jadi agenda rutin bagi BFM Buitenzorg. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini, kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga prokes Covid-19,” harap Jaro Anton yang didampingi Dewan Penasehat BFM.

Senada, Ketua RW 003 didampingi Ketua RT 002 dan 003, ucapan terimakasih dan apresiasinya sudah membantu dalam pencegahan pandemi Covid-19 bagi warganya.

“Kami mewakili pengurus RW dan RT mengucapkan terimakasih atas bantuannya hari ini. Semoga kegiatan ini terus dilakukan di wilayah lainnya sebagai saran sosialisasi dalam menghadapi bahaya dari penyebaran virus corona ini,” sampai Ketua RW 003

Baca :  Covid 19 dan Ketahanan Masyarakat di tengah Pandemi
Sejumlah anggota BFM saat memberikan hand sanitizer kepada warga

Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Cibuluh, Kurnia yang hadir turut mengapresiasi kegiatan positif dari BFM Buitenzorg Distrik Bogor diwilayahnya. Dirinya mengatakan, bahwa relawan pencegahan Covid-19 dari anak-anak TNI-Polri ini patut di contoh sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian untuk masyarakat yang terdampak dari sebaran corona.

“Kami mewakili Pemerintahan Kelurahan Cibuluh memberikan apresiasi atas kegiatan ini, terlebih memang wilayah khususnya Kecamatan Bogor masih rawan akan paparan dari covid-19 ini dengan update terakhir kurang lebih 20 orang yang masih terpapar. Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membawa energi positif bagi kita semuanya, dan apa yang dilakukan hari ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” imbuh Kurnia kepada media.

Babinsa Kelurahan Cibuluh Sertu Sirod Abdullah yang didampingi Babhinkamtibmas Aiptu Sunarto mengatakan seusai giat penyemprotan diwilayah RW 003, menurut Pembina dari anak FKPPI ini, sangat responsif dengan kegiatan yang dilakukan oleh anak BFM Distrik Bogor ini, apalagi situasinya memang sangat diperlukan membantu masyarakat dalam pencegahan sejak dini akan pandemi covid-19 ini.

Baca :  Pemulihan UMKM Pasca Covid-19

“Inilah anak-anak bangsa yang bisa kita banggakan, dengan tulus ikhlas bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dengan melakukan penyemprotan dan yang lainnya, merupakan hal yang patut di acungkan jempol, karena mereka masih mau peduli dengan kegiatan sosial seperti ini. Kami berharap, kedepannya selalu menghimbau dan menyarankan untuk warga, supaya senantiasa melakukan protokoler kesehatan yang selalu digaungkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here