Relawan Berkarya Bagikan Sembako untuk Para Jurnalis Bogor

0
Relawan Berkarya, Sembako, Jurnalis
Relawan Berkarya

LEAD.co.id | Pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat, termasuk para Jurnalis (Wartawan). Hampir seluruh sektor usaha mengalami penurunan kinerja, PHK massal juga tidak bisa dihindari akibat lesunya perekonomian nasional maupun global.

Bantuan dari pemerintah sudah cukup banyak disalurkan, walaupun harus diakui masih terdapat berbagai kendala di lapangan sehingga ada sebagian masyarakat yang belum terjangkau oleh bantuan tersebut.

Sebagai wujud kepedulian, Partai Berkarya melalui Relawan Berkarya membagikan paket Sembako dan masker untuk para jurnalis di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/5/2020).

Baca :  Aksi Solidaritas Mengecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Bantuan berupa paket sembako dan masker diberikan langsung oleh Ketua Umum Relawan Berkarya Neneng A Tuty, SH yang juga menjabat Bendahara Umum Partai Berkarya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Berkarya sekaligus juga merupakan amanat dari ketua umum kami Mas Tommy Soeharto agar memberikan perhatian kepada rekan – rekan Jurnalis dan masyarakat umum yang terdampak Pandemi Covid-19, kami harap bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi merupakan bentuk keihklasan dan kepeduliannya kami kepada masyarakat ,” ujar Neneng yang didampingi pengurus Relawan Berkarya saat menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan masker secara simbolis kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Bogor.

Baca :  Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Bingkisan Sembako ke Warga

Menurut Neneng, tujuan pembagian Sembako dan masker ini, selain merupakan instruksi dari Ketua Umum Mas Tommy Soeharto, juga wujud nyata kepedulian Partai Berkarya terhadap para jurnalis sebagai salah satu garda terdepan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat, sementara para jurnalis juga menjadi salah satu profesi yang terdampak wabah covid 19, karena itu harus diberikan perhatian.

“Ini hanya Simbolis, sedangkan Sembako lainnya kami berikan secara door to do orang agar tidak menimbulkan kerumunan massa. Kedepannya kami juga telah menyiapkan beberapa program pemberdayaan ekonomi khusus bagi para wartawan, sedang dibuat dan dalam waktu dekat mudah – mudahan seger terealisasi,” pungkas Neneng.

Baca :  Akabri 89 Salurkan 12 Ribu Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Reporter: Wawan S.
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here