Rembang KLB Corona, Pendatang Akan Diperiksa

250
0
Bupati Rembang, COVID-19, KLB, Corona
Bupati Rembang H Abdul Hafidz bersama para jajarannya mengumumkan status KLB Corona, Sabtu (28/3/2020)

LEAD.co.id | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rembang menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) seiring ditemukannya 1 orang positif Covid-19, 6 PDP, dan 130 ODP.

“KLB berlaku untuk semua wilayah di Kabupaten Rembang, baik zona merah atau tidak ada kasus Covid-19,” sebut Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat mengumumkan status KLB di depan Posko Penanganan Covid-19, Kantor Bupati Rembang, Sabtu sore (28/3/2020).

Atas kejadian hal itu, kata Hafidz, Pemda Rembang akan lebih mengintensifkan upaya pencegahan pandemi virus Corona virus. Teksnisnya, akan dilakukan pemeriksaan bagi penumpang bus dan para perantau (pendatang) dari luar kota. Pemeriksaan ini nantinya dilakukan di depan kantor Dinas Kesehatan (DKK) sebagai posko pemeriksaan.

Baca :  Cegah Penyebaran Covid-19, TMMD Ke-107 Semprot Pemukiman Warga

“Kami akan melakukan pemeriksaan bagi kendaraan bus yang terdapat penumpang luar kota dengan tujuan wilayah Kabupaten Rembang, atau warga luar daerah masuk ke Rembang,” tegas Bupati seperti dikutip situs resmi Pemda Rembang.

Sementara, terkait penutupan tempat-tempat umum atau tempat perbelanjaan seperti pasar, atau toko modern, Bupati Rembang menegaskan masih akan dibahas oleh enam Gugus Tugas penanganan dan pencegahan virus Corona yang dibentuk Pemkab Rembang beberapa waktu lalu. Hasilnya akan dilaksanakan paling lama Hari Senin tanggal 31 Maret 2020.

Sumber : Pemda Rembang
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here