Resmi! RSUD Kota Bogor Miliki Motif Batik Pertamanya

0

LEAD.co.id | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor langsungkan serah terima sekaligus resmikan motif batik pertamanya. Kegiatan yang berlangsung singkat ini berlangsung seusai rapat internal bersama jajaran Direksi, Senin (28/09/2020) di Aula RSUD Kota Bogor Jl. DR. Sumeru No.120, Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor.

Momen penyerahan batik pertama RSUD Kota Bogor diberikan tema ‘Spirit Of Life’ sekaligus langsung diperkenalkan kepada publik. Pencipta dan desainer motif batiknya sendiri merupakan hasil Aris Munandar S.Pd.I yang juga karyawan RSUD Kota Bogor.

Direktur RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir saat penyerahan pelakat dan piagam menyampaikan, karya ini harus segera dipatenkan dan diberikan apresiasi sebesar besarnya.

Baca :  Koramil 0605 Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini

“Apresiasi saya berikan kepada kang Aris Munandar yang telah membuat motif ini. Serta motif ini harus segara dipatenkan,” ucapnya.

Atas kontribusi pegawai tersebut, tambahnya, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada Aris Munandar sebagai penghargaan dan pengakuan atas kontribusi karya yang telah didedikasikan.

“Rencananya nanti motif batik tersebut akan dipakai sebagai motif utama untuk seragam batik resmi RSUD Kota Bogor yang dipakai setiap seminggu sekali,” tambahnya.

FOTO. Penandatangan piagam penghargaan oleh Direktur RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir

motif batik ini yang kental dengan nilai kearifan lokal yang tergambarkan dalam bentuk senjata kujang sebagai senjata khas Jawa Barat. Serta binatang kijan, daun talas dan bunga bangkai sebagai icon Kebun Raya Bogor.

Baca :  Tolak RUU HIP, KPTB Siap Turunkan Masa Dalam Jumlah Besar

Disisi lain, Aris Munandar sebagai pencipta desain batik mengatakan, motif batik RSUD Kota Bogor merefleksikan nilai-nilai Spiritualitas, dalam hal ini pencipta motif memasukan nilai ketauhidan dalam bentuk alif dan unsur keseimbangan iman ilmu dalam motif batik jelasnya.

“Motif batik ini merupakan perwujudan semangat RSUD sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bogor yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan sepenuh hati untuk masyarakat Bogor di bidang kesehatan,” sampainya.

Terakhir, Dirut berharap pegawai dan direksi RSUD Kota Bogor untuk terus berinovasi dan berkarya meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Baca :  Jalin Koordinasi Bersama Sayap Pendukung, PC KB FKPPI Kota Bogor Gelar Rapat Internal

“Semoga ini dapat memacu insan insan RSUD untuk terus berkarya dan melakukan kontribusi kreatif bagi bidang kesehatan maupun masyarakat,”tutupnya.

Acara yang ditutup dengan penandatanganan pelakat dan dilanjutkan dengan foto Bersama berkangsung sesuai dengan protokol kesehatan.

Kontributor : Dio Adytia, Nadia Nurul
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here