Ketua Golkar Kota Bogor Tinjau Warga Terdampak Double Track

0
Golkar, Kota Bogor, Warga, Double Track
Anggota DPRD Kota Bogor M. Rusli Prihatevy saat mengunjungi warga terdampak proyek Double Track, di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, pada Jumat (27/11/2020).

LEAD.co.id | Proyek rel lintasan kereta api (Double Track) Bogor – Sukabumi telah menimbulkan dampak bagi warga Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan. Akibat proyek tersebut, mengakibatkan banjir di lingkungan warga saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Kejadian ini telah menggugah reaksi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bogor M. Rusli Prihatevy untuk meninjau warga Kelurahan Bondongan terdampak proyek Double Track.

“Kita langsung terjun ke lokasi setelah menerima kabar dan informasi adanya warga terdampak proyek di wilayah Bogor selatan,” kata ketua DPD Golkar Kota Bogor, pada Jumat (27/11/2020).

Baca :  Polemik Dana BOS, Mapancas Sebut Bogor Kota Korupsi

Kedatangan Rusli ini disambut hangat oleh warga terdampak proyek. Mereka merasa diperhatikan dan terbantu atas kehadiran dan sumbangsih politisi Golkar ini.

“Kepekaan sosial dari beliau pada kami seakan obat penenang jiwa dan keluarga walau memang ini diakibatkan adanya proyek double track kereta api,” ujar warga usai ditemui Rusli.

Saat dikonfirmasi, anggota dewan yang terlihat energik ini mengaku ingin turut berempati pada warga di sana. Saat meninjau lokasi, Rusli juga memberikan bantuan bagi warga sebanyak 11 KK (Kepala Keluarga) yang terkena yang terkena luapan air tanah akibat dampak proyek tersebut.

Baca :  Dikeluhkan, Pemdes Dramaga Sidak Bangkai Bis Trans Jakarta

Selaku wakil rakyat, dirinya juga mengimbau pihak kontraktor pelaksana proyek agar lebih berhati – hati dan menjaga K3. Menurutnya, memperhatikan pekerjaan itu tidak semata mengejar progres pekerjaan tapi harus juga melihat kondisi dan kontur tanah, serta lingkungan.

Penulis: Agusbagja
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here