Revitalisasi Blok F, Banyak Pedagang Terlantar

0

LEAD.co.id | Puluhan pedagang pasar blok F Unit Kebon Kembang tidak bisa berjualan karena sedang dalam pembongkaran (revitalisasi). Mereka diantaranya yaitu kategori pedagang existing dan pedagang binaan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor.

Dalam proses revitalisasi Blok F tersebut, pihak PD PPJ sebetulnya telah menyediakan Tempat Penampungan Sementara (TPS). Namun demikian, pasca pemagaran proyek revitalisasi, TPS tersebut telah dipenuhi oleh pedagang yang mayoritas dari luar blok F.

Sumber Redaksi LEAD.co.id menyebutkan, sebagian pedagang tersebut ada yang nekat berjualan di bahu jalan sekitar Blok F, dan sebagian lainnya memilih pasrah untuk tidak berjualan. Pasalnya, untuk berjualan di bahu jalan, mereka akan berhadapan dengan Satpol PP selaku aparat penegak Perda (Peraturan Daerah).

Ade, salah satu pedagang blok F mengaku kecewa karena tidak mendapat tempat untuk berdagang. Dirinya berharap mendapat keadilan terkait pembagian haknya untuk kembali berdagang.

“Ada 40 pedagang existing (lantai dasar) Blok F yang tidak mendapat TPS dan kios karena pembagian dimainkan oleh oknum pedagang,” keluh Ade kepada awak media, Selasa (20/8/2019).

Atas hal ini dirinya berharap pihak Pemerintah Kota Bogor dan PD PPJ bersikap tegas terhadap oknum yang memanipulasi pembagian kios blok F.

“Harapannya PD PPJ bisa tegas dan adil. Jangan sampai nantinya pembagian kios Blok F dimanipulasi sehingga pedagang terlantar,” tegasnya. (MSA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here