Ribuan Massa di Kota Bogor Tolak RUU HIP

0
Gerakan Pengawal Pancasila, Subhan Murtadla, RUU HIP
Koordinator Gerakan Pengawal Pancasila, Subhan Murtadla

LEAD.co.id | Ribuan massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) melakukan demonstrasi, di area Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (3/7/2020). Dalam aksinya, mereka menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Negara (RUU HIP).

Pantauan tim LEAD.co.id, massa RUU HIP yang didominasi oleh Ormas Islam dan Ormas Nasionalis mulai memadati area tugu kujang usai shalat Jumat. Tampak dua mobil komando terparkir di antara ribuan massa yang membentangkan spanduk dan poster bertulis menolak “RUU HIP” dan “Menolak Komunisme”.

Kepada awak media, salah satu Koordinator aksi, Endy KH menegaskan agar pembahasan RUU HIP oleh DPR RI segera dihentikan, dan dikeluarkan dari Prolegnas (program legislasi nasional).

Baca :  Geruduk Balaikota, Mahasiswa Minta THM Bermasalah Ditutup

“Kita menuntut RUU HIP dihentikan serta dikeluarkannya juga dari prolegnas,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator Gerakan Pengawal Pancasila, Subhan Murtadla menyebutkan bahwa, aksi hari ini merupakan awal dari gerakan kebangsaan rakyat di Bogor untuk mempertahankan dan menjaga Pancasila dari rong-rongan pihak pihak yang akan mengubah Pancasila melalui RUU HIP.

“Kami akan terus menggalang kekuatan semua anak bangsa, karena Pancasila itu merupakan ideologi kita dalam berbangsa dan bernegara, dan sudah Final,” tegas Subhan usai mengikuti unjuk rasa.

Selama RUU HIP ini belum dicabut, maka pihaknya menyatakan, tetap menyuarakan aspirasi untuk menolak RUU HIP, berupa aksi secara terus menerus. “Gerakan ini seperti bola salju,” pungkasnya.

Baca :  Demo KPU, FKR-RI Kawal Kemenangan Prabowo-Sandi

Reporter : Shally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here