Ribuan Santri Kota Bogor Akan Gerudug Rumah Fadli Zon

0

LEAD.co.id | Seribuan santri yang tergabung dalam Forum Santri Bogor kembali menggelar Aksi Bela Kiai, kali ini digelar di Balai Kota Bogor, Senin (18/2/2019). Dalam aksinya, mereka bersalawat, doa bersama, dan teatrikal memakai topeng Fadli Zon.

“Aksi dilakukan sebagai bentuk reaksi terhadap puisi ‘Doa yang Tertukar’ yang dibuat oleh Fadlizon yang menyudutkan Mbah Moen,” kata Koordinator Aksi, Rahmat Imron Hidayat.

Menurutnya, hampir seluruh wilayah di Indonesia, para santri sudah bergerak dan memprotes puisi Fadlizon yang dinilai menghina seorang kiyai, yaitu KH. Maemoen Zubair.

Baca :  Tolak Kedatangan PJ Ketum Ilegal, Konfercab HMI Kota Bogor Berujung Ricuh

“Mbah Moen ini kiai sepuh banyak santri jebolan beliau yang sudah jadi pendakwah makanya bagi kita tidak ada kata selain membela kiai oleh karenanya hari ini kita mengadakan keprihatinan yang saat ini terjadi di indonesia,” kata aktivis GP Ansor yang akrab disapa Romi ini.

Atas hal itu, pihaknya mendesak Fadli Zon mendatangi Mbah Moen untuk meminta maaf secara lansung atas puisi yang dinilauli melecehkan Ulama. “Dalam waktu tiga kali 24 jam Fadli Zon tidak datang ke Mbah Moen, kita akan undang ribuan santri ke rumahnya,” tegas Romi. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here