Sakali Deui, Irfan Darajat Kembali Nahkodai Karang Taruna Bogor

0

LEAD.co.id – Irfan Darajat kembali terpilih sebagai ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor periode 2019-2024 pada Temu Karya Karang Taruna (TKKT) ke V Kabupaten Bogor yang bertema “Menuju Kabupaten Bogor yang Maju, Cerdas, Mandiri, Aman, Berkeadaban dan Sejahtera”, di Grand Mulia Convention and Resort, Sentul, Sabtu (19/1/2019).

Pantauan LEAD.co.id, pemilihan ketua Karang Taruna Bogor ini menetapkan kemenangan Irfan Darajat dengan total suara 34, sedangkan Agung Gunardi mendapat 7 suara. Sedangkan saat pembukaan acara, tampak hadir Bupati Bogor, Ade Yasin serta Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subhan Daragana dan ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan.

Baca :  Kritisi Kinerja Walikota, BEM Se Bogor Serukan Demonstrasi

“Karang Taruna merupakan lembaga pemberdayaan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Menurut Ade, peran karang taruna dalam pembangunan desa sangat penting dan strategis, terutama sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat di bidang kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi produktif serta kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan yang bersifat kompetitif dan rekreatif.

“Saya harap kegiatan ini bisa menghasilkan rumusan program sosialisasi program karang taruna yang bervisi pada pelayanan, kerelawanan dan pembelajaran melalui pendekatan spirit kejuangan, kepeloporan dan kesetiakawanan sosial,” katanya.

Baca :  Mahasiswa Bogor Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Cicurug

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Kemang, Agit Septian, mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Dirinya berharap, Karang Taruna Kabupaten Bogor kedepannya ada perubahan yang lebih baik.

“Semoga semangat perubahan ke depannya akan lebih baik dan bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bogor. Selamat kepada Kang Irfan,” katanya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here