Sempat Tegang, Rekapitulasi PPK Mulai Berjalan Lancar

0

LEAD.co.id | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Selatan langsungkan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan surat suara di Kantor Sekretariat PPK Bogor Selatan Jl Raya Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (19/4/2019).

Terpantau, sempat diwarnai ketegangan sebelum dimulainya penghitungan suara antara PPK dengan saksi Calon Legislatif (Caleg). Ketua PPK Bogor Selatan, Dedi Sarifudin menuturkan, ada empat kelurahan yang direkap oleh tim PPK Bogor Selatan. Meliputi Kelurahan Genteng, Empang, Rangga Mekar, dan Bondongan.

“Hari ini ada 4 Kelurahan yang di rekap, kami targetkan hari ini selesai. Tapi, kalau sampai jam 10 ini belum selesai kemungkinan dilanjut besok,” ujarnya kepada awak media.

Baca :  Caleg Dapil Tanah Sareal Diduga Bagi Bagi Uang

Saat ditanyakan terkait keributan yang terjadi sebelum penghitungan dimulai, dirinya menjelaskan, adanya miss komunikasi antara PPK dan Saksi Caleg.

“Hanya miss komunikasi, pemahaman mereka ini bahwa dalam satu kotak diisi semua yaitu Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi,” jelasnya.

Dedi menambahkan, Di form A1 lengkap disebutkan, maksudnya satu kotak harus terselesaikan dulu untuk satu TPS baik presiden dan legislatifnya. Sehingga penghitungan satu kotak berbeda-beda.

“Ada yang berfikiran kalau presiden dulu semuanya, baru ke yang lain. Tentu tutup buka lagi kita dan gak mungkin, karna segel kita itu terbatas,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here