Sinergi KAMMI dan BUMN salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Jadetabek

0

LEAD.co.id | Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) gandeng Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagikan bantuan sembako e-money kepada Panti Asuhan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Bantuan itu diberikan guna membantu dalam meringankan beban Panti Asuhan yang terdampak Covid-19.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan respon dari kementerian yang dipimpinnya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam hal ini saudara-saudara kita di Panti Asuhan,” ucap Erick Thohir setelah menyalurkan bantuan di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Baca :  Peduli Sesama, Balad BBRP Zona 3 Bagikan Takjil Gratis

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI, Elevan yusmanto turut hadir dan mengawal pendistribusian bantuan menyampaikan, bahwa Panti Asuhan salah satu segmen yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan pemerintah. Karena menurutnya, banyak anak-anak di Panti Asuhan dan berhak mendapat perhatian serius untuk mampu bertahan dengan makanan dan gizi yang cukup selama pandemi Covid-19.

“Perhatian pemerintah terhadap Panti Asuhan patut diapresiasi, karena larangan berkerumun demi mencegah penyebaran virus covid-19 menjadikan tidak ada lagi agenda buka puasa bersama,” tutur Evan.

Salah satu pengasuh Panti Asuhan Kp. Melayu, Iyang Supratman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian BUMN dan PP KAMMI atas kepedulian dan bantuan kepada anak asuh.

Baca :  Jiwasraya Tanpa Kejelasan, Bidang BUMN PB HMI Angkat Bicara

“Saya tidak dapat membalas kebaikan semuanya, namun saya berdoa semoga Allah membalik kebaikan dan perhatian bapak-bapak” tutupnya.

Reporter : M Ikhsan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here