Tantangan Membangun Demokrasi dan Melahirkan Pemimpin di Kabupaten Bogor

118
0

LEAD.co.id | Serikat Pemuda dan Mahasiswa Bogor melaksanakan Diskusi Publik dengan tema “Tantangan Membangun Demokrasi Indonesia di Era Revolusi 4.0 untuk Melahirkan Pemimpin yang Lebih Baik di Kabupaten Bogor”, bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri Pemuda dan Mahasiswa dari beberapa kampus di Bogor, serta para narasumber diantaranya R. Muhamad Mihradi (Dekan FH Unpak), Ridwan Arifin (Anggota Bawaslu Kab. Bogor), Ummi Wahyuni (Ketua KPU Kab. Bogor), dan H. Romli (Wakil Ketua DPRD).

Organisasi Serikat Pemuda dan Mahasiswa Bogor yang dipimpin oleh Farid Abdul Mu’min, M.pd melaksanakan kegiatan Diskusi Publik dengan diinisiasi oleh beberapa alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Kabupaten Bogor, yang terhimpun sebagai panitia Pelaksana Diskusi Publik Serikat Pemuda dan Mahasiswa Bogor.

Problematika yang terjadi di kepemiluan lalu menurutnya, harus selalu terus dilakukan perbaikan dan pembangunan demokrasi yang ada. “Karena pemimpin yang baik berasal dari demokrasi yang baik,” tambahnya.

Oleh sebab itu, kata Farid, pihaknya sebagai kader pengawas partisipatif yang terhimpun dalam kepanitiaan mengangkat tema “Tantangan Membangun Demokrasi Indonesia di Era Revolusi 4.0 untuk Melahirkan Pemimpin yang lebih Baik di Kabupaten Bogor”.

Diskusi ini bertujuan menjawab Tangtangan kedepan terkait persoalan demokrasi  yang ada di era Revolusi 4.0. karena itu kebutuhan hari ini kita perlu menghadirkan diskusi diskusi di ruang publik guna merumuskan dan menjawab tangtangan demokrasi yang ada.

“Semoga dengan hadirnya Diskusi Publik ini bisa melahirkan gagasan guna membangun Demokrasi yang makin baik lagi,” kata sofwan selaku Ketua Pelaksana. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here