Tolak Minta Maaf, Desta Kecam Abdul Somad

117
0

LEAD.co.id | Ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang viral terkait ‘Salib’ hingga ‘Jin Kafir’  mendapat kecaman dari Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Miskin Kota. Pihaknya menuding UAS telah menistakan agama Kristiani.

“Ceramah abdul somad tidak sama sekali merepresentasikan Islam seutuhnya, dan seperti bukan masyarakat yang hidup di negara yang berpancasila,” keluh Presidium GMNI Miskin Kota, Desta Lesmana melalui siaran pers yang diterima redaksi LEAD.co.id, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut Desta menyayangkan isi cerama UAS yang dinilai provokatif dan intoleran tersebut. Menurutnya, Nabi Muhammad sendiri sangat menjaga perasaan umat non muslim.

Sebelumnya ceramah UAS tentang Salib dan Jin Kafir beredar di media sosial sehingga memicu keresahaan publik, khususnya umat Kristen. Diketahui, beberapa pihak telah melaporkan UAS ke pihak Kepolisian.

Atas hal itu, UAS datang ke MUI pusat untuk silaturahmi sekaligus memberikan klarifikasi soal video salib tersebut. Dia menegaskan tak perlu minta maaf soal video salib karena dirinya bicara akidah Islam.

“Saya jelaskan itu di tengah umat Islam. Otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak tersinggung, apakah perlu saya minta maaf. Udah terjawab. Karena ajaran saya,” kata UAS saat jumpa pers di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8) lalu.

Namun demikian, kata Desta, dengan alasan dilakukan di dalam tidak serta merta itu dijadikan pembenaran. Menuritnya, walau di dalam Masjid, apakah abdul somad sudah memastikan bahwa ceramahnya itu tidak akan terpublish kemana-mana?.

“Saya menduga ada hidden agenda yang bermotifkan agar sesama saudara sebangsa dan se-tanah air saling membenci. Terlihat jelas dengan dia menolak meminta maaf,” terang Desta, aktivis yang gemar live music ini.

Terakhir Desta berharap, Negara harus tegas dan tidak boleh kalah oleh kelompok Intoleran. “Pancasila kembali diuji kesaktiannya,” tutup Desta. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here