Unik, Polisi di Pamekasan Pakai Helm Corona Semprotkan Disinfektan

0
LEAD.co.id | Aksi unik ditampilkan Polisi Resort (Polres) Pamekasan saat sosialisasi pencegahan virus corona dan menyita perhatian pengguna jalan di simpang empat Jalan Jokotole, Pamekasan, Rabu (8/4/2020).

Hal itu disebabkan, salah seorang polwan menggunakan helm berbentuk corona dan menyemprotkan disinfektan pada kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Aksi tersebut sontak aksi polwan tersebut membuat para pengguna jalan tertuju padanya.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, dalam penyemprotan dengan menggunakan helm bertujuan agar masyarakat lebih mudah memahami bahaya virus Corona. Dengan demikian, masyarakat akan benar-benar ikut serta dalam memerangi covid-19.

Baca :  PPP Kota Bogor Terus Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada kendaraan umum baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan raya Kabupaten Pamekasan.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian Polres dalam memutus mata rantai penyeberan covid-19 di Kabupaten Pamekasan,” katanya pada awak media.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa berperilaku hidup sehat agar terhindar dari covid-19.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar cuci tangan sesering mungkin dengan air dan sabun minimal 20 detik,” ucapnya.

“Serta istirahatlah yang cukup, hindari kerumunan yang melebihi 20 puluh orang. Lakukan pisycal Distancing, menjaga jarak minimal dua meter dari orang lain,” imbuhnya menegaskan.

Baca :  Corona Musuh Bersama
Reporter : Priyanto D
Editor : Moh Hasanuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here