Viral di Medsos, Balita asal Pamekasan Tidur Hampir Setahun

0
Farid Afandi, Pamekasan, Balita, Tidur
Kapala Desa Tentenan Timur, Farid Afandi

LEAD.co.id | Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan beredarnya video balita tengah tidur yang dibuat oleh seorang ibu. Video tersebut diunggah di akun TikTok bernama @shaka_17.

Adapun postingan pertama di akun tersebut diunggah pada 14 November 2019 lalu. Dalam postingan tersebut tertulis caption `titipan Allah yang sangat luar biasa.. bangun nak dari tidur panjangmu`.

Diketahui, video tersebut telah disukai sebanyak 111.5 K dan dibagikan sebanyak 279 kali.

Informasi yang dihimpun Lead.co.id, rupanya video balita mungil nan menggemaskan yang beredar di TikTok dengan akun @shaka_17 itu merupakan warga Dusun Timur Jalan, Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Baca :  Pemkab Pamekasan Bantu Ratusan Korban Bencana Alam

Hal itu disampaikan Kapala Desa Tentenan Timur, Farid Afandi saat dikonfirmasi di kantornya, bahwa balita tersebut merupakan anak daripada warganya.

“Iya benar, sudah saya kroscek ke bawah ternyata memang warga saya, terletak di dusun Timur Jalan, Desa Tentenan Timur,” katanya membenarkan, Senin (20/07/2020).

Dijelaskan, balita tersebut sekarang berusia sekitar 2 tahun. Gejala awal, balita itu mengalami demam sehingga dirawat secara medis di rumah sakit setempat.

Namun karena tidak ada hasil yang signifikan, akhirnya sampai dirawat di salah satu RS di Surabaya dan sempat menjalani operasi.

Baca :  Viral, Pria Idaman Lain di Pamijahan Bocor ke Medsos

“Namun hingga kini juga belum ada perkembangan yang signifikan,” ungkapnya.

Hasil diagnosa dokter, kata Farid, balita itu menderita sleeping beauty sindrom.
“Kondisi anaknya sehat, cuma seperti orang tidur,” ungkapnya menjelaskan.

“Jadi saya mohon sambungan doa kepada semua, agar balita tersebut mendapatkan perawatan yang baik sehingga balita tersebut bisa sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga penuh kebahagiaan,” ucap kades termuda di tahun 2013 lalu itu.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari pemerintah Desa setempat, balita tersebut bernama Rau Suriya Dhanefs, anak dari ibu bernama Sofiatul Jannah.

Baca :  Operasi Odol, Satlantas Polres Pamekasan Tindak Sopir Truck

Reporter: Moh Hasanuddin
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here