Wabup Raja’e Buka MTQ ke-XXIX Tingkat Kabupaten Pamekasan

0

LEAD.co.id | Wakil Bupati Pamekasan, Raja`e memimpin pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat kabupaten di depan Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (12/8/2020).

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke XXIX tersebut dianta6 Sekda Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan H. Raja`e menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke XXIX merupakan titik awal menyongsong dan mempersiapkan generasi-generasi hebat untuk menuju MTQ tingkat Jawa Timur dan tingkat Nasional.

Ia pun sangat mengapresiasi seluruh jajaran, dewan hakim, guru dan panitra serta pendamping pada acara MTQ yang dibuka pada hari ini.

Baca :  Inpres Percepatan Lelang Proyek Dinilai Positif Untuk Pembangunan Pamekasan

“Karena terus terang, jika kita pikir bersama-sama, cukup lama mereka melatih dan membimbing agar para generasi Qurani yang kita pusatkan ini betul-betul menjadi generasi hebat dan bisa kita banggakan bersama-sama”, katanya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan ini berharap, adanya MTQ ke XXIX akan melahirkan generasi-generasi hebat dan luar biasa.

Hafidz yang mengerti dan dapat membumikan Al-Quran di setiap perilaku, tindakan dan kehidupan sehari-hari.

“saya berharap apa yang kita lakukan dan yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan bisa sejalan dengan program, visi dan misi dari Pemkab Pamekasan”, ucap dia.

Baca :  Terendus, Dugaan Pungli Dana BOP TK di Pamekasan

Sementara Kepala Bagian Kesra Sekdakab Pamekasan, Khalifaturrahman mengungkapkan, bahwa MTQ ke XXIX merupakan seleksi dalam mencari bibit-bibit unggul dari peserta yang kemudian akan dipersiapkan sebagai perwakilan dari Kabupaten Pamekasan untuk lomba MTQ Jawa Timur.

“Jumlah peserta keseluruhan ada 440, kemudian akan di ambil 3 terbaik dari masing masing yang di lombakan,” paparnya.

Untuk diketahui, Pemkab Pamekasan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 mendatang. ADV

Reporter: Moh Hasanuddin

Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here