Wabup Raja`e Lantik Pengurus Pramuka Garuda di Dua Lembaga

0

LEAD.co.id | Wakil Bupati Pamekasan, Raja`e, melantik pengurus Pramuka Penegak dan Penggalang Garuda di dua lembaga, Rabu (12/8/2020).

Dua lembaga tersebut yakni, SMAN 1 Pamekasan dan  SMPN 1 Kadur Pamekasan.

Pelantikan tersebut digelar secara terpisah di lokasi masing-masing sekolah usai melalui proses pengujian Pramuka Penegak Garuda pada 21-22 Juli 2020 lalu, oleh Tim penguji.

Raja`e yang sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pamekasan, berpesan agar seluruh anggota Pramuka tidak perlu merasa lelah dan terus berjuang.

Pasalnya kegiatan pramuka bernuansa atau paling tidak melatih anggotanya untuk biasa bergerak dalam sebuah perjuangan.

Baca :  Polemik Pilkades Proppo, Ratusan Massa Datangi Rumah Moh Rahem

“Anggota Pramuka saat saya masih sekolah dulu itu tidak kenal lelah, tidak kenal panas, termasuk juga tidak kenal dingin. Makanya, Pramuka harus siap dalam situasi dan kondisi apapun,” sarannya.

Raja`e memberikan apresiasi kepada Pramuka Penggalang Garuda SMPN 1 Kadur dan Pramuka Penegak Garuda SMAN 1 Pamekasan yang sangat luar bisa. Dari kedua Pramuka itu 9 diantaranya dari kalangan perempuan.

“Saya berharap sembilan orang ini menjadi kebanggaan kita bersama sama,” katanya diikuti tepuk tangan undangan yang hadir dalam upacara pengukuhan itu.

Selain itu, Raja`e meminta agar para pengurus yang telah dikukuhkan bisa menjaga nama baik serta kepercayaan dari para pembina, pendamping, kepala sekolah, dewan guru dan civitas akademika di masing-masing sekolah.

Baca :  Akhir Tahun 2019, RTQ Al-Fattah Pamekasan Gelar Mabit ke-VI

“Tidak mudah menjadi seorang srikandi dan penggalang pramuka garuda. Garuda ini adalah tingkatan paling tinggi dari sekian pramuka. Saya dan semuanya ini memilih perempuan luar biasa ini semoga nanti menjadi perempuan hebat di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. ADV

Reporter: Moh Hasanuddin

Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here