YDAI bersama Ricma Bagikan 1000 Alat Bantu Difabel

0

LEAD.co.id | Yayasan Diffable Action Indonesia (YDAI) gandeng Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) Jakarta gelar pemeriksaan mata dan pengukuran Kacamata khusus difabel Selasa pagi (02/07/2019). Sekitar 60 orang yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, Depok hingga Jakarta turut meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Program Pahala Mengalir 1000 Alat Bantu Difabel” ini berlangsung di Gedung Serbaguna Mila Kencana GOR Pajajaran Kota Bogor.

Saat ditemui, Teguh Prasetyanto selaku Ketua YDAI menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang sudah digelar sejak Sabtu lalu. Hari ini terfokuskan untuk pemeriksaan mata dan pengukuran Kacamata.

Baca :  Alumni UIKA Gelar Touring dan Dakwah Sosial

“Ini masih menjadi bagian dari rangkaian acara dalam rangka membagikan 1000 alat bantu untuk para difable diantaranya pengukuran Brace Punggung, AFO, Cafo, Collar, Insole, Prothesa kaki,” ujarnya kepada awak media.

Ditempat yang sama, perwakilan Ricma Jakarta, Muhammad Nauval Al Farizi menyampaikan, kegiatan yang sudah diagendakan sejak Ramdhan Jazz Festival (RJF) 2019 sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang disabilitas.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita, yang kebetulan tahun ini kita fokus untuk membantu para difabel dengan membagikan 1000 alat bantu dengan menggandeng YDAI,” tuturnya.

Baca :  DD Dorong Kewirausahaan Sosial untuk Tanggulangi Dampak Pandemi

Dirinya menambahkan harapannya kegiatan ini dapat terus berlangsung setelah sebelumnya membantu penderita kanker.

RJF Ricma yang bergerak dalam sosial activity setiap tahunnya pasti berbeda-beda, seperti kegiatan RJF yang ke 8 tahun kemarin kita membantu para penderita kanker.

“RFJ Ricma yang bergerak dalam social activity yang tiap tahunnya pasti berbeda fokusnya. Saya berharap kegiatan sosial peduli sesama seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Kegiatan puncak yang akan diselenggarakan 13 Juli mendatang direncanakan berlokasi di Kuntum Tajur, Kota Bogor dengan penyerahan alat bantu sekaligus wisata edukasi. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here