Abdullah Hehamahua Bedah Buku di Milad Pertama HMI IUQI

66
0
Prof. Dr. Abdullah Hehamahua saat membedah buku 'INTEGRITAS : Menyemai Kejujuran, Menuai Kesuksesan dan Kebahagiaan',  pada Milad ke-1 HMI IUQI, di Aula Institut Ummul Quro Al-Islami, Bogor, Minggu (1/12/2019).

LEAD.co.id | Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Institut Ummul Quro al-Islami (IUQI) menggelar Milad Pertama (ke-1) dan Bedah Buku karya Prof. Dr. Abdullah Hehamahua yang berjudul ‘INTEGRITAS : Menyemai Kejujuran, Menuai Kesuksesan dan Kebahagiaan’,  di Aula Institut Ummul Quro Al-Islami, Minggu (1/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Abdullah Hehamahua selaku Penulis sekaligus Pembedah buku, serta diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor dan beberapa Aktivis Senior HMI-MPO Cabang Bogor.

Penulis mengatakan bahwa, buku tersebut disusun atas dasar keprihatinan karena setiap diri manusia jarang mempunyai Integritas. Hal ini menjadi ironi dimana seharusnya mahasiswa menjadi agen of change, agen of social control namun tidak memiliki integritas.

Lebih lanjut, mantan penasehat KPK 205-2013 ini menerangkan bahwa, yang dimaksud Integritas itu adalah sikap jiwa, pola pikir, dan gerakan nurani seseorang yang dimanifestasikan dalam ucapan, tindakan dan perilaku:  jujur, konsisten, komitmen, objektif, berani bersikap dan siap me-nerima risiko, serta disiplin dan ber-tanggung jawab. Berarti, insan Al Azhar berintegritas adalah individu yang: Berperilaku Jujur; Konsisten, Komitmen terhadap Visi & Misi; Objektif terhadap Permasalahan; Berani Mengambil Putus-an dan Siap Menerima Risiko; serta Disiplin dan Bertanggung Jawab.

“Kejujuran itu terbagi menjadi tiga : Pertama, Jujur terhadap diri sendiiri. Kedua, Jujuran terhadap Orang lain dan yang Ketiga, Jujur terhadap Lingkungan,” kata mantan Ketua Umum PB HMI ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekretaris Umum HMI Komisariat IUQI, Siti Fatimah mengapresiasi buku karya Abdullah Hehamahua tersebut. Menurutnya, isi buku berjudul ‘INTEGRITAS : Menyemai Kejujuran, Menuai Kesuksesan dan Kebahagiaan’ ini sangat representatif bagi pembaca.

“Saya sangat mengapresisasi buku tersebut, karena sangat refresentatif bagi pembaca untuk mengetahui bagaimana manusia harus mempunyai Integritas agar menyemai kejujuran, menuai kesuksesan dan kebahagiaan,” kata Fatimah. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here