Dibantu Relawan, Ariska Akhirnya Diizinkan Pulang

64
0

LEAD.co.id | Setelah dibantu para relawan dan awak media, Ariska Putri Dewi dan Bayi yang batu dilahirkan akhirnya mendapat izin pulang dari pihak RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin siang (2/12/2019).

Setelah lima (5) hari melahirkan bayi laki-laki, Ibu warga Purbalingga Jawa Tengah yang terpaksa harus tinggal di ruang Anggrek di RSUD Cibinong inj dibantu para relawan dan awak media melalui jalur mediasi.

Tomo, suami Ariska mengungkapkan terimakasih kepada pihak RSUD Cibinong dan para relawan yang sudah membantu. “Untung saja ada ibu yang mau membantu saya”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Markas Pejuang Bogor (MPB), Atiek Yulis Setyowati mengatakan bahwa, adanya kasus warga melahirkan cesar tertahan di RSUD Cibinong harus diambil pembelajaran buat semua Rumah Sakit.

“Semua karena kurang pro aktifnya pelayanan terutama bagian pendaftaran”, ujarnya.

Seharusnya, lanjut dia, bagian pelayanan menanyakan dengan baik system pembayaran, dan jika keluarga pasien kebingungan, maka harus diarahan ke tahapan pengurusan administrasi yang dibutuhkan.

“Semua SDM pelayanan harus mengetahui tentang pemberlakuan pengurusan BPJS 3 x 24 jam termasuk bagaimana cara pembayaran dendanya dan kemana jika waktunya malam hari. System yang harus dibenahi di semua RS, termasuk pro aktif pengecekan BPJS nya sudah terdaftar atau belum atau jumlah tunggakannya”, imbuhnya.

Permasalahan Ariska ini mendapat perhatian dari pelbagai pihak, termasuk ketua DPRD Kabupaten Bogor yang bersimpati dan terus memantau perkembangan kasus ini. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here