Aksi Cepat, YBM PLN Berikan Kebutuhan Mendesak Korban Longsor Puncak Bogor

0
FOTO. Perwakilan YBM PLN saat memberikan bantuan sembako kepada pengungsi longsor puncak bogor (19/01/21)

LEAD.co.id | Banjir bandang terjadi di wilayah Gunung Mas Puncak, tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (19/01/21) diakibatkan luapan air sungai yang turun dari bukit.

Ratusan warga yang diinformasikan mengungsi lantaran tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang. Setidaknya terdapat 134 KK dan 474 jiwa telah di evakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Selasa malam, tim YBM PLN langsung melakukan assessment ke lokasi bencana dan mendapatkan data kebutuhan mendesak warga yaitu makanan siap saji, sembako, air bersih, pakaian hangat, diapers, perlengkapan ibadah,” sampai Ketua Umum Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, Iskandar kepada Lead.co.id.

Baca :  Sinergi YBM PLN dan DD, Berdayakan Masyarakat Lokal Semongkat

Dilanjut pada Rabu pagi (20/01) Solidarity Food Truck YBM PLN langsung diturunkan ke lokasi bencana guna memberikan makanan siap saji untuk para pengungsi sebanyak 400 porsi untuk makan siang dan malam. Masih Iskandar, pihaknya juga membagikan 400 paket hygiene kit dan dua toren ukuran 1000 liter serta air bersih 8000 liter untuk para pengungsi di Kp. Rawa Dulang Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua.

“Ini adalah salah satu usaha kita untuk membantu para korban bencana, melalui Solidarity Food Truck ini kami berharap dapat memberikan makanan siap saji dan juga pos hangat lebih cepat di lokasi pengungsi. Semoga bantuan kecil ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang Puncak ini,” paparnya.

Baca :  BEM STAI Al Mukhlishin Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Di hari yang sama, YBM PLN juga melakukan aksi peduli bencana di banjir Kalimantan Selatan, Gempa, Sulawesi Barat, banjir Kalimantan Barat dan banjir Manado dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji, paket sembako, dapur umum, dan juga layanan kesehatan.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here