Aktivis HMI Minta Polisi Penjarakan YouTuber Ferdian Paleka

0
Ferdian Paleka, Youtuber asal bandung yang lakukan aksi prank tidak terpuji

LEAD.co.id | Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Muhammad Mualimin minta Kepolisian Resort Kabupaten Bandung tindak YouTuber Ferdian Paleka dengan pasal penipuan. Tuntutan Mualimin ini buntut viralnya video prank ‘’Membagikan Makanan Sampah’’ ke warga Bandung.

‘’Perbuatan Ferdian itu tergolong jahat ya. Kok tega, demi konten youTube sampai membagikan sampah dan toge busuk ke manusia. Dimana nuraninya? Apa dia tak kasihan, bagaimana perasaan korban menerima benda busuk begitu. Tidakkah dia memikirkan rasa malu, marah dan kecewa para korban? Ini tidak bisa dibiarkan. Polisi harus segera tindak,’’ kata Mualimin di Jakarta, Senin (04/05/2020).

Baca :  Pengurus LAPMI Merauke Resmi Dilantik

Bagi Mualimin, memproduksi konten untuk kanal youTube sah saja asal tidak merugikan orang lain. Karena ulahnya yang membohongi transpuan dan anak-anak dengan makanan palsu yang menjijikkan.

‘’Itu tindakan keji, betapa egois dan jahat manusia yang mencari duit dengan mengolok-olok sesama. Saat semua orang susah makan seperti ini, orang kelaparan dimana-mana, kok tega Ferdian menipu orang lain untuk hiburan di dunia maya. Sungguh konyol perbuatannya. Itu kelakuan bajingan,’’ ujar Pengurus BPL PB HMI ini.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan video sekelompok pemuda Bandung membagikan kardus makanan kepada transpuan dan anak-anak di jalanan. Dalam video itu, seorang yang juga YouTuber melakukan prank dengan membagikan prank dengan kardus itu ternyata berisi sampah dan batu. Hal itu membuat korban merasa marah dan kecewa karena dipermalukan di depan umum. Warganet pun ramai ramai mengecam aksi tersebut.

Baca :  HMI Tarbiyah Uji Kematangan Kader Pasca LK II

Kontributor : Permana
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here