Aktivis HMI Sebut Pemilu 2019 Sebagai Panggung Aktivis

210
0

LEAD.co.id | Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengapresiasi adanya calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hingga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berlatar belakang aktivis yang terpilih melalui Pemilu 2019.

“Patut diapresiasi. Namun juga, jangan sampai ketika mereka jadi justru malah tidak menepati janji kepada rakyat; seolah lupa daratan dalam arti keluar dari niat semula,” keluh salah satu aktivis HMI, Taopik Jayadi kepada Redaksi LEAD.co.id, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, Pemilu 2019 ini banyak mencetak aktivis menjadi anggota Legislatif. Dengan begitu, Taopik berharap para aktivis yang menjadi Politisi tersebut dapat membangun sistem yang lebih baik.

Baca :  Banyak Kasus Mangkrak, HMI Demo Kejari Ciamis

“Memang tahun ini adalah panggungnya para aktivis, agar mampu membangun sistem di dalam lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Taopik berpesan, para aktivis yang duduk menjadi Wakil Rakyat nanti harus tetap menjaga kekritisannya dan tetap menjaga marwah perjuangannya bagi masyarakat, tidak terlena dengan jabatannya.

“Mudah-mudahan tetap konsisten dan komitmen dalam membangun serta tetap kritis dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat banyak,” tegasnya.

Bahkan dirinya mengingatkan, agar jangan sampai lupa dengan jati-dirinya sebagai aktivis. “Karena banyak yang bilang, kalau udah punya jabatan mah atau duduk di kursi empuk mah lupa dengan daratan dan tidak lagi kritis, tidak lantang dan cukup diam saja,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here