Alumni SMA Kornita Salurkan Sembako bagi Para Guru

0
Alumni, SMU, Kornita, Sembako
35 paket sembako disalurkan kepada guru dan tenaga pembantu di SMU Kornita Bogor

LEAD.co.id | Alumni SMA Kornita Bogor Angkatan 14 salurkan bantuan sembako dan masker pada para gurunya. Bantuan ini, diterima oleh dua perwakilan guru, Medya dan Marda di Gedung Sekolah, Jalan Tanjung Nomor 2, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

“Bantuan sembako terdiri dari 35 paket untuk disalurkan kepada guru dan tenaga pembantu yang masih aktif di SMU Kornita Bogor. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19 yang bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. Serta penghormatan dan pengabdian kami sebagai alumni,” kata Ketua Panitia Alumni 14 Berbagi, Agung Manunggal di Bogor, Sabtu (9/5/2020).

Selain itu, lanjut Agung, Alumni 14 juga berkolaborasi dengan SMA Kornita Bogor untuk membagikan 15 paket sembako pada Yayasan Doa Yatim Bogor. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu kebutuhan sehari-hari pihak yayasan.

Baca :  Bentuk Karakter Anak-Anak Perbatasan, Satgas 643 Jadi Guru PAUD

“Setiap tahun, tepatnya di bulan Ramadhan. Alumni selalu mengadakan buka puasa bersama alias Bukber. Tujuannya sangat sederhana, agar silaturahmi sesama alumni, khususnya angkatan 14 selalu terjalin. Tidak ketinggalan kami juga selalu mengundang guru untuk ikut acara bukber tahunan,” jelasnya.

Sayangnya, dalam kondisi pandemi COVID-19 di tahun 2020 ini, acara bukber tahunan tidak dapat dilaksanakan. Oleh karenanya, Alumni 14 mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan melalui donasi dari masing-masing alumni.

“Donasi ini mendapat respon sangat bagus dari teman-teman. Bahkan, target yang kita tentukan bisa tercapai dengan cukup cepat,” tambah Agung.
Ia mengaku, penyaluran bantuan ini masih memiliki banyak kekurangan dan belum maksimal. Meskipun begitu, Agung berharap hal ini bisa sedikit membantu meringankan beban para guru di tengah keterpurukan ekonomi secara luas akibat pandemi COVID-19.

Baca :  Peduli, GMB-ITB dan Kadin Serahkan Sembako ke Gubernur DKI

“Salam hormat dan salut untuk teman-teman semua yang telah berpartisipasi. Niat baik tetap harus disalurkan dengan iringan doa, semoga Allah SWT selalu memudahkan dan meridhoi niat amal kita. Corona Cepatlah Berlalu!” tutup Agung.

Sementara itu, Medya selaku perwakilan guru SMA Kornita merasa bangga dan terharu. Serta mengucapkan terimakasih kepada Alumni Angkatan 14 yang sudah memberikan sumbangsih besar kepada para guru.

“InsyaAllah bantuan ini kita sampaikan kepada bapak dan ibu gurunya. Pesan saya, selalu memberikan kebaikan dan manfaat bagi semua. Dukungan dari Alumni angkatan 14 sangat kami harapkan untuk kemajuan SMA Kornita di masa yang akan datang. Jangan lupa sekali waktu datanglah ke sekolah untuk melihat bagaimana sekolah yang sudah memberikan warna tersendiri untuk kalian semua. Sehingga kalian bisa seperti sekarang ini. Salam sayang dari kami semua. Mudah-mudahan apa yang sudah kalian kerjakan diberikan pahala dan rizki yang berlimpah. Serta selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Baca :  Sat Binmas dan Bhayangkari Berbagi Sembako di Tengah Covid-19

Sumber : Kobra Post
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here