Anniversary ESC: Santuni Anak Yatim dan Jompo

0
Anniversary, ESC, Yatim, Jompo
ESC merayakan Anniversary ke-1, di Villa Kadria, Jalan Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Minggu (21/3/2021)

LEAD.co.id | Elite Shooting Club (ESC) merayakan Anniversary ke-I dengan silaturahmi serta santunan anak yatim piatu dan ibu-ibu jompo selama dua hari, di Villa Kadria, Jalan Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Sabtu-Minggu (20-21/3/2021). ESC merupakan organisasi untuk pencinta olah-raga menembak yang memiliki sekretariat di Kota Depok.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan perayaan Anniversary dari Elite Shooting Club yang ke 1 dengan persiapan sejak jauh-jauh hari dan kegiatannya lancar serta aman sampai tuntas dengan melaksanakan prokes covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 sekarang ini,” ungkap Siti Aminah, Ketua Panitia dari Anniversary ESC, Minggu (21/3/2021).

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan menurut Siti,dari hari pertama dilakukan registrasi bagi semua anggota ESC yang hadir dari berbagai wilayah seperti Papua, Jawa Tengah, Kalimantan serta dari daerah se-Jabodetabek yang memeriahkan acara Anniversary tahun ini dengan sangat apresiasi.

Baca :  DD dan Ninja Xpress Bagikan Sembako Kepada Yatim hingga Disabilitas

Dalam Anniversary yang pertama kali ini juga dilakukan perkenalan dengan sesama anggota, yang biasanya komunikasi melalui WA Group, kegiatan latihan menembak serta bisa berbagi dengan sesama melalui santunan untuk 20 anak yatim piatu dan ibu-ibu jompo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua sponsor serta seluruh panitia yang sudah mendukung acara ini hingga sukses,dan semoga kedepannya ESC semakin jaya dan bisa mencetak atlit-atlit yang handal di PERBAKIN,” harapnya.

Riza Isman Sundana, Ketua ESC mengapresiasi semua anggota yang memeriahkan acara Anniversary ESC ke 1 ini dan termasuk para tamu undangan dari berbagai wilayah dan daerah yang bisa datang. Dirinya mengatakan, acara intinya yaitu menjadikan ajang silaturahmi bagi pecinta atau hobi menembak dari wadah organisasi profesional yang mencetak atlit untuk kelas Airsoft Gun serta Air Gun.

Baca :  Anniversary ke 3, MAX ID Gelar Donor Darah dan Santunan

Menurutnya, ESC sendiri sudah mendata sejumlah 74 anggota yang tergabung dalam komunitas kami dari berbagai wilayah dan bermacam-macam basic pekerjaan pula bisa menyatu disini, dan biasanya kegiatan yang kami lakukan hanya sebatas dalam WA Group, dan pada hari ini adalah puncak dari silaturahminya dalam acara Anniversary ESC ke 1. Dengan memegang paradigma atau slogan “sekali tampil harus berhasil”.

“Untuk keanggotaannya dari ESC selain dari organisasi FKPPI adanya juga dari Bikers FKPPI Motherland (BFM) dan masyarakat umum,” ujar Lodaya.

Menurut Ketua ESC, berawal dari iseng dengan rekan-rekan sesama pecinta hobi menembak Airsoft Gun yang berjumlah hanya 5 orang, akhirnya bisa terbentuknya Club menembak hingga sekarang dengan AD ART yang sudah dibuat dan tinggal menyelesaikan legalitasnya di Notaris untuk bisa mendapatkan SK Perbakin dalam rangka menyalurkan minta serta bakat menembak.

Baca :  Dukung PSBB, Masika ICMI Bogor Berikan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa

“Yang paling utama dari semua kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi tidak yang lainnya, dan kemudian baru dilaksanakan program-program dari ESC itu sendiri seperti Program menembak reaksi, menembak taktikal dan menembak target,” tutup dia.

Reporter: Sallly Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here