ANT Band, Suguhkan Warna Baru Belantika Musik Indonesia

0

Lead |Bogor – ANT merupakan Band Indie asal Jakarta dibawah naungan Secondrise Management yang beranggotakan enam personil yaitu Eka sebagai vocalist, Rubby sebagai Bassist, Amby sebagai Guitarist, Jeje sebagai Guitarist, Aresthio sebagai Keyboardist dan Tirta sebagai Drummer. ANT dibentuk pada 18 Agustus 2016 atas inisiatif beberapa personil yang memiliki hobi sama dalam bermusik namun memiliki genre musik yang berbeda-beda.

Diawali dari ketidaksengajaan untuk merilis single “Setia” ciptaan Aresthio-Keyboardist terbentuklah komitmen untuk mendirikan band indie yang menjadi cikal-bakal ANT. ANT sendiri memiliki arti “semut” dimana filosofinya adalah hewan yang kuat, kompak, peduli, disiplin kekeluargaan dan bekerjasama.

Band yang memiliki harapan selalu kompak, disiplin, selalu bekerjasama, dan solid agar karya-karya ANT dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat dan berkontribusi dalam mewarnai musik indie Indonesia. Dalam merealisasikan filosofi ini para personil ANT berusaha untuk selalu komitmen dalam hal apapun yang dapat memaksimalkan performa ANT.

Dalam segi kekeluargaan ANT merealisasikannya dengan cara menyapa para penggemar di media sosial dan berdiskusi perihal projek ANT agar lebih dekat dengan para penggemarnya. Walau terbilang baru, namun dalam perjalananya ANT banyak menemukan kendala dan kesulitan yang cukup berarti salah satunya yakni pengukuhan personil, namun berkat usaha dan kerja keras, ANT bisa sampai pada titik sekarang.

Kegiatan ANT terbilang cukup banyak dan eksistensinya dalam mengisi blantika musik indie lokal dapat diperhitungkan, terbukti ANT sudah melewati panggung ke panggung dalam acara-acara besar diantaranya Konser Live 1000 Band Ice BSD City di Tangerang, Live Perform Ancol Beach City di Taman Impian Jaya Ancol, Live Perform Bridal Festival di Cikarang, Live Perform Revolusi Mental di Kota Tua Jakarta dan masih banyak lagi live perform yang berkaitan dengan kegiatan event terkini. Selain itu ANT juga merajai pangsa musik anak muda dengan cara menjadi Guest Star Pentas Seni tingkat sekolah menengah, parter birthday, road show brand, soft opening, dan all music event.

“Harapan kedepannya semoga ANT semakin dikenal masyarakat luas, karyanya dapat diterima dan dinikmati, sukses dan selalu kompak serta dapat membangkitkan kembali band indie di Indonesia” Ujar Aresthio-Keyboardist. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here