Apa Kabar Gedung DPRD Kota Bogor ?

79
0

Oleh : Martin J.N

Beberapa waktu yang lalu pada tanggal 27 oktober 2019 sempat ada ramai-ramai terkait ambruknya Gedung DPRD Kota Bogor yang baru, kritikan muncul di media sosial menyoroti ambruknya Gedung Baru tersebut. Jelas ini menimbulkan pertanyaan dimasyarakat, khususnya Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Bogor.

ketika DPRD yang baru saja dilantik serta Pemerintah Kota Bogor ini tidak menanggapi apa yang menjadi kritikan dimasyarakat jelas ini menimbulkan sebuah pertanyaan lagi dan bisa menduga-duga, ada apa dengan dengan DPRD Kota Bogor ?, Beberapa waktu yang lalu wali kota bogor mengusulkan untuk pembentukan tim pansus dalam Rapat Paripurna DPRD. Tetapi belum ada tanggapan dari Pimpinan DPRD Kota Bogor. Jelas tim pansu ini untuk mengkaji ulang terkait pembangunan gedung ini, tetapi sampai saat ini ya sepi-sepi saja, apakah tim pansus itu sudah dibentuk ? Atau belum, kalau sudah ya sudah sejauh mana tim pansus itu bergerak. Kalau hal ini saja tidak dapat diselesaikan apalagi kasus yang lain. Pemerintah kota bogor harus tegas dan serius menyelesaikan persoalan seperti ini, panggil pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, mulai dari yang merancang anggaran, tim pelaksana atau kontruksinya serta pengawasnya. Kalau ini ada penyimpangan sudah jelas ini namanya kejahatan.

Yang namanya kejahatan apapun jenis kejahatannya itu harus diselesaikan, karena kejahatan adalah sisi negatif yang harus dinetralkan kembali. para pelaku kejahatan perlu mendapatkan sanksi hukuman agar mereka dapat dinetralkan kembali prilakunya. Dan proses penetralan itu harus mencakup keadilan tidak pandang bulu apalagi status sosial.

Dan sampai saat ini pemerintah seperti kurang serius menangani persoalan Gedung baru DPRD Kota Bogor, padahal ini sudah jelas sangat membahayakan orang-orang yang ada di dalam gedung terutama anggota dprd itu sendiri. Dan harus diusut tuntas mulai dari perencanaan awal sampai selesainya pembangunan, biar kita tau Rancangan Anggarannya berapa, sesuai apa tidak spesifikasinya, Pembangunan gedung itu bukan pakai uang pribadi tapi pakai uang rakyat 

Saya harap Institusi Penegak Hukum di Kota Bogor tidak tutup mata dan tidak tutup mulut terhadap kasus ambruknya Gedung DPRD Kota Bogor, karena ini ada kejahatan dibalut dengan wajah pembangunan. Ketika institusi penegak hukum ini diam dan pemerintah kota bogor diam bukan berarti kasus itu selesai. Masih ada mahasiswa yang tidak akan pernah diam, karena sudah peran kita sebagai agent of control sosial. 

 

Baca :  Marak Kapal Luar, HMI Cabang Merauke Angkat Bicara

Penulis adalah Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here