Apartemen El Centro Bogor Diputus PKPU oleh Pengadilan Niaga

0
Apartemen, El Centro Bogor, PKPU, Pengadilan Niaga
Zentoni, SH. MH, Kuasa Hukum Para Pemohon PKPU Apartemen El Centro Bogor

LEAD.co.id | Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memutuskan perkara Nomor: 436/ Pdt.Sus/ PKPU/ 2020/ PN.Niaga.Jkt.Pst, pada Selasa, 26 Januari 2021.

“Shandy selaku Pemohon I PKPU dan Eka Gala Sopana selaku Pemohon II PKPU melawan PT. Pilar Artha Mandiri selaku Termohon PKPU yang mengelola Apartemen El Centro Bogor dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Sementara (PKPU-S) selama 43 (empat puluh tiga) hari”, ujar Zentoni, selaku Kuasa Hukum Para Pemohon PKPU.

Lebih lanjut Zentoni menjelaskan, dalam pertimbangan hukumnya Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan Permohonan Penunandaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap PT. Pilar Artha Mandiri selaku Termohon PKPU layak untuk dikabulkan oleh karena telah memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Baca :  Polisi Tangkap Empat Pelaku Pemerkosaan di Apartemen Paragon Tangsel

Menurut Zentoni, Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap PT. Pilar Artha Mandiri untuk memberikan kesempatan kepada PT. Pilar Artha Mandiri selaku Termohon PKPU untuk mengajukan Rencana Perdamaian yang meliputi tawaran pembayaran sebagian atau seluruh utang kepada kreditornya.

Disamping itu, selain memutuskan PT. Pilar Artha Mandiri dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Sementara (PKPU-S) selama 43 (empat puluh tiga) hari Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga mengangkat mengangkat 2 (dua) orang Pengurus yaitu (1) Sdr. Donny Setiawan, S.H., M.H (2) Sdr. Mustofa Kalim, S.H., yang kesemuanya terdafar di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Baca :  Kampoeng Kurma Jonggol Diputus PKPU oleh Pengadilan Niaga

Untuk itu, Zentoni mengimbau kepada seluruh konsumen Apartemen El Centro Bogor segera mengajukan tagihannya sesuai batas waktu yang ditentukan oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan meghubungi hotline nomor 081317422079.

Reporter:  Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here