Presma Politeknik Piksi Ganesha: Jaga Nama Baik Civitas Akademik

0
FOTO. Dina Nur Haliza selaku Formateur Presiden Mahasiswa Politeknik Piksi Ganesha Bandung

LEAD.co.id | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Piksi Ganesha Bandung mempertanyakan kebenaran opini tentang pembekuan BEM Politeknik Piksi Ganesha Bandung yang diposting dalam media sosial milik Lambaga Pers Mahasiswa (LPM), beberapa waktu lalu.

Dina Nur Haliza, Formateur Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Piksi menyampaikan bahwa, pemberitaan yang diposting dalam Instagram Lembaga Pers Mahasiswa Gema Suara (gemasuaracom) dan dikutip oleh media Transkampus tersebut hanya berdasarkan opini dan tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

“Saya selaku Formateur pun bingung dengab pemberitaan yang tanpa konfirmasi sebelumnya sehingga jadi miss informasi. Bahkan saat berita tersebut tayang, pengurus BEM sendiri masih belum memiliki konfirmasi administratif dari Civitas Kampus terkait dibekukannya BEM,” sebut Dina dalam keterangan persnya, pada Minggu (25/1/21).

Baca :  Presma Tazkia Tolak Keputusan Mubes BEM Se Bogor

Dirinya juga mempertanyakan keabsahan
berita yang terkesan menyudutkan BEM dan Civitas Kampus Piksi Ganesha. Pasalnya, sebagai bagian dari Politeknik Piksi Genesha, seharusnya menjaga nama baik almamater.

“Sebagai bagian dari Politeknik Piksi Genesha, sudah sepatutnya menjaga dan memperjuangkan nama baik almamater. Bahkan sebelum kami dilantik sebagai pengurus BEM,” tambahnya.

Pihaknya juga menuntut media Gemasuaracom dan Transkampus untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf secara publik.

Dikutip dari laman Transkampuscom, dalam postingan LPM Gema Suara menyampaikan bahwa, “Polemik antara Badan Eksekutif Mahasiswa dengan Pihak Lembaga mencuat ke ruang lingkup ormawa yang menaungi UKM dan HIMA tanpa transparansi permasalahan yang jelas. Tanda tanya besar muncul ketika BEM maupun Lembaga tak kunjung angkat bicara.”

Baca :  BEM STIUDA Tawarkan Nuansa Baru Peringatan Hari Santri

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi pihak Transkampus, pihak LPM yang disampaikan Pimpinan Umumnya meng-iya tentang keberadaan BEM yang dibekukan oleh Lembaga.

Reporter:  M. Ikhsan
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Politeknik Piksi Ganesha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here