Arus Lalu Lintas Puncak Terpantau Kondusif usai Lebaran

0
Lalin, Puncak, Polres Bpgor
Arus Lalu-lintas di kawasan Puncak, Bogor terpantau sepi usai lebaran. (doc. Humas Polres Bogor)

LEAD.co.id | Moment peringatan hari Raya Idul Fitri dapat dijalankan oleh warga Kabupaten Bogor bersama dengan keluarga, meski hanya di rumah saja. Namun, animo masyarakat khususnya dari wilayah Jakarta masih cukup banyak yang ingin sekedar melepas penat di kawasan Puncak Bogor, Senin kemarin (25/5).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli mengungkapkan, sempat terjadi kepadatan di daerah puncak. Menurutnya, hal ini karena banyak warga Jakarta yang naik ke puncak untuk sekedar melepas penat. Bahkan, hasil pengamatan di kawasan Puncak juga, masih ada beberapa tempat makan yang buka dan bisa melakukan makan di tempat.

Baca :  Tim Polres Bogor Kembali Berikan Trauma Healing ke Warga Terdampak Bencana

“Tentunya ini menjadi hal temuan baru pasca lebaran dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap AKP Fadli, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan, kawasan Puncak Kabupaten Bogor memang selalu menjadi primadona terlebih bagi warga masyarakat DKI Jakarta. Mengingat adanya pandemik Covid-19, dan juga ada kebijakan regulasi mengenai PSBB, kata dia, aturan tetaplah aturan.

Terkait masih ditemukannya rumah makan yang melayani makan di tempat, pihaknya akan segera menindak lanjuti bersama dengan Gugus Tugas. Namun demikian, situasi arus lalu lintas khususnya di kawasan Puncak tetap dalam keadaan kondusif, dan Polres Bogor telah mensiagakan personil di setiap titik baik yang tegabung dalam PSBB maupun Operasi Ketupat.

Baca :  Petugas Gabungan Bekuk Empat Gurandil di Cigudeg

“Melalui 66 titik gatur, 17 Pospam dan pelibatan 585 personil pada pengamanan Operasi Ketupat serta 639 personil dalam pengamanan PSBB di Kabupaten Bogor”, tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Pantauan personil yang bertugas di lapangan, kepadatan di puncak disebabkan warga Jakarta yang ingin keluar kota namun kami putar balik di perbatasan Pos PSBB Rindu Alam. Ditambah masih ada restoran dan tempat makan lainnya yang memberlakukan “Dine In” atau makan ditempat yang seharusnya “Take Away”.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bogor untuk menertibkan tempat-tempat makan yang masih melakukan dine in, khususnya di wilayah Puncak. Dan hari ini kami akan melaksanakan penertiban bersama oleh Satpol PP, tutup Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.ISS.

Baca :  Perayaan Natal di Bogor Dipastikan Berlangsung Aman

Editor : Aru Prayogi
Sumber: Humas Polres Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here