Audiensi Dana Covid-19, Dedie Rachim Mengaku Terbuka

0
Dedie Rachim, Gugus Tugas, Covid-19, Audiensi
Perwakilan masyarakat melakukan Audiensi dengan Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Senin (18/5/2020).

LEAD.co.id | Sejumlah elemen masyarakat diantaranya LMPI Kota Bogor, GIAN, Jampe Jokowi, melakukan audiensi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, terkait transparansi anggaran. Audiensi dilaksanakan di Posko Crisis Center, Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Senin (18/5/2020).

“Gugus Tugas sangat terbuka dan sangat menerima masukan, saran serta kritik dari masyarakat dalam penanganan Covid-19 di kota Bogor,” Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim selaku Ketua Gugus Tugas.

Dia juga menyatakan bahwa, masalah nilai bantuan, dan bisa dilihat di Dinas Kominfo Kota Bogor. Selain itu, lanjut dia, ada pihak Inspektorat yang mengawasi secara Internal, dan dari Eksternal ada mahasiswa, aktivis, LSM, serta masyarakat umum.

Baca :  Apresiasi Batik RSUD, Dedie Rachim: Lestarikan Budaya Bangsa

Sampai saat ini, kata Dedie, dana yang dikeluarkan oleh Pihak Kota Bogor untuk Penanganan Covid-19 yaitu sekitar 32 Miliar, termasuk dalam Program JPS. Adapun Bantuan Sosial (Bansos) yang terserap hingga saat ini sekitar 85 persen.

Merespon hal itu, Perwakilan Jaringan Masyarakat Pendukung Jokowi (Jampe Jokowi), Ali Taufan Vinaya (ATV), menyatakan terus mengawasi pelaksanaan dilapangan maupun persoalan lainnya terkait penanganan Covid-19.

“Bukan karena pertemuan tadi lantas persoalannya selesai begitu saja,” tegas ATV kepada tim LEAD.co.id usai audiensi.

Adapun terkait masalah bantuan APD maupun yang lainnya, terang Dedie, pihak Gugus Tugas hanya menerima, sifatnya ceremonial, dan semua diserahkan Kepada Pihak Rumah Sakit yang menangani Covid-19.

Baca :  Anggaran Covid-19 di Kota Bogor Dinilai Tidak Jelas

“Silahkan awasi kami dalam melaksanakan kegiatan ini baik dalam proses pengadaan, maupun yang lainnya,” pungkas Dedie.

Reporter: Yudi Setiawan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here