Bakso Kuring Sambal Hujan Gerimis Kuliner Khas Kota Bogor

39
0

Bogor – Kota Bogor bukan hanya sebagai penyangga ibu kota ataupun julukan dengan Kota Hujan, namun, Kota Bogor menjadi kota kuliner, yang dimana banyak makanan yang bisa di cicipinya, misalkan Bakso Kuring Sambal Hujan Girimis, yang berlokasi di Jalan Semeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Yah, bagi warga manapun ketika berada di Kota Bogor, anda bisa mencicipi Bakso kuring sambal hujan girimis. Alasannya, Bakso Sambal Hujan Girimis, merupakam ciri khas Kota Bogor.

“Bakso makanan khas bagi kalangan masyarakat, Kota Bogor dikenal hujan atau girimis, dan sambal girimis dipadukan dengan baham baku cabainya itu dari cabai India, ” kata pemilik Bakso Kuring Sambal Girimis, Shynta Juwita, kepada tim redaksi LEAD.co.id, Jumat (4/10/19).

Baca :  Satgas Sungai Ciliwung Gencarkan Kebersihan

Bakso Kuring Sambal Girimis, kata dia, bahasa atau kosa katanya ini, sengaja dibuat menggunakan bahasa sunda, mengingat outlet bakso yang dibuat berada di tanah pasundan, artinya, bakso buat diri sendiri dan sambalnya juga dibuat dengan tangan sendiri.

“Bakso ini memang beda dengan bakso yang ada di Kota Bogor, dan banyak menu di sini, bagi pecinta kuliner bakso bisa mencobanya di sini,” jelas dia.

Bakso Kuring Sambal Hujan Gerimis, Kuliner Khas Kota Bogor

Menu yang disediakan di sini, berbagai macam diantaranya, bakso keju, bakso seha, dan minuman bubble-bee, selain itu, lokasi Bakso Kuring Sambal Girimis di dekorasi ala kesundaan agar para pelanggan bisa betah dan kembali lagi untuk menikmatinya.

Baca :  Warga Harjasari Keluhkan Jembatan Bambu Diabaikan Pemerintah

Harga yang diberikan di Bakso Kuring Sambal Girimis tidak merogek kocek yang sangat besar, hanya cukup mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah saja, bisa meniikmati Bakso Kuring Sambal Girimis tersebut.

“Harga kita menyesuaikan, yang terpenting mereka bisa menikmati Bakso Kuring Sambak girimis ini dengan keluarga, selain rasanya yang gurih, kami juga memberikan pelayanan yang secara maksimal, ” pungkas dia. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here