Banjir di Puncak: Pangdam Minta Jajarannya Terus Membantu

0
Banjir, Puncak, Pangdam
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meminta Danrem dan Dandim Kabupaten Bogor untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir. [File: Penrem 061]

LEAD.co.id | Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau lokasi bencana banjir di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, pada Rabu (20/1/2021). Pangdam meminta jajarannya untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir.

Selain meninjau lokasi pengungsian dan Bantaran Sungai Cisampai, Pangdam juga memberikan bantuan sembako kepada korban bencana yang berada di pengungsian.

Pangdam meminta agar sungai harus selalu bersih, jangan sampai ada timbunan sampah apapun. Karena, jika sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat, akibatnya air meluap hingga terjadi banjir bandang.

Baca :  Pramuka Bogor Bersihkan Sisa Sisa Banjir di Puncak

Dia juga mengingatkan kepada BPBD maupun pemerintah setempat untuk menyampaikan kepada masyarakat agar lebih waspada, karena saat ini masih dalam masa musim penghujan.

Atas kejadian bencana ini, Pangdam meminta Danrem 061/SK dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir walaupun dengan berbagai keterbatasan.

“Paling tidak, para korban bencana sudah mulai bisa beraktifitas, sudah berada ditempat Pengungsian yang aman, hingga mereka merasa tenang dan nyaman,” kata Pangdam dalam siaran pers Penrem 061/SK.

Pada kegiatan ini, Pangdam III/Slw Besrama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Muhamad Ulum, Didampingi Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi dan Forkopimda, BPBD Kabupaten Bogor.

Baca :  Dirikan Posko Kesehatan, Polres Bogor Jaga Kesehatan Korban Banjir

Saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Warga, Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan rasa prihatinan atas musibah yang terjadi.

Selain memberikan semangat, Danrem juga meminta warga untuk selalu berhati-hati, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Asintel Kasdam III/Slw Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kapendam III/Slw Kolonel Inf. X. Sri Wellyanto kasih, Waaster Kasdam III/Slw, Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Syukur Harmanto, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kasatpol PP Agus Ridho, Kadnsos Mustaqim, serta kepala BPBD Yani Hasan.

Baca :  Pelajaran Dibalik Banjir Bandang di Puncak Bogor

Reporter: Herawati Nurliah
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Penrem 061/SK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here