Beda dengan Dinkes, RS Azra Pastikan 10 Karyawannya Negatif Corona

0
RS Azra, Negatif, Corona
Konferensi pers virtual RS Azra Bogor menegaskan bahwa 10 karyawannya negatif Covid-19, Minggu (9/8/2020). (Sumber: RS Azra Bogor/Suara.com)

LEAD.co.id | Pihak Rumah Sakit (RS) Azra Bogor menyatakan 10 karyawannya negatif Corona (Covid-19). Hal itu berdasar hasil tes PCR di dua laboratorium rujukan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyebut ada 10 karyawan di RS Azra Bogor yang positif Corona dengan status orang tanpa gejala (OTG), pada 29 Juli lalu.

Hasil pemeriksaan 10 karyawan RS Azra ini jadi pertanyaan karena berbeda dari pemeriksaan oleh Dinkes Jabar dalam selang waktu beberapa hari. Pihak RS Azra tidak menjelaskan secara pasti apa penyebab perbedaan hasil tes.

Baca :  Alumni Akmil Angkatan 2000 Peduli Warga Dampak Covid-19

Oleh karena itu, untuk memastikan RS Azra melakukan pengecekan PCR dua kali 10 karyawannya di laboratorium yang berbeda.

“Saya enggak mengatakan dinkes salah atau gimana. Mungkin ada masalah spesifitas dan sensitivitasnya, karena jarang ada yang 100 persen, hampir enggak pernah,” ungkap Direktur Utama RS Azra, dr Rizasyah Daud saat Konferensi Pers, seperti dikutip Detik, Minggu (9/8/2020).

Wakil Direktur Medis RS Azra, dr Jeffry Rustandi, menjelaskan bahwa ke-10 karyawan tersebut statusnya kini sudah dua kali dinyatakan negatif Corona. Hal ini dilakukan setelah pihak rumah sakit melakukan tes PCR lanjutan di dua laboratorium rujukan, salah satunya Lembaga Biologi Molekuler Eijkman pada tanggal 5 Agustus lalu.

Baca :  Polres Pamekasan Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

“Tes ulang pertama pada tanggal 30 Juli, hasilnya kita terima 2 Agustus dan hasilnya negatif. Kita tidak puas, terus investigasi. kita ulang kembali pemeriksaan 5 Agustus di Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dan kita dapatkan hasilnya kemarin tanggal 7 negatif buat ke-10 karyawan kami,” kata dr Jeffry.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here