Belum Tersentuh Bantuan, GAU Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

0

LEAD.co.id | Gerakan Alumni Universitas (GAU) bersama Komunitas Onepiece Bogor dan HMI Komisariat Agama Islam Cabang Kota Bogor bagikan 150 paket sembako untuk warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Kegiatan yang berlangsung di sekitar jalan Cimanggu, Bogor Tengah mengusung tema ‘Berbagi Semangat #2’ dengan menggunakan Hastag #BogorKitaSehat, Sabtu (02/05/2020).

Kholil Ararki selaku Founder GAU menuturkan, kegiatan ini merupakan ke dua kalinya digelar dan akan terus bergerak secara masif.

“Sebelumnya kita sudah laksanakan di Kabupaten dan sekarang di wilayah Kota Bogor dengan bagikan paket sembako, masker dan Hand Sanitizer. Kegiatan ini juga bisa berjalan berkat kerjasama antar komunitas, organisasi kampus dan para donatur,” ucapnya kepada Lead.co.id.

Baca :  Tolak RUU HIP, KPTB Siap Turunkan Masa Dalam Jumlah Besar

Kholil menambahkan, saat ini telah terjaring 21 alumni universitas se-Indonesia yang merupakan warga Bogor.

“Awalnya gerakan ini tercetus dari kepedulian para alumni dari pandemi Covid-19 ini. Harapannya ini cepat selesai dan kami pun akan segera merampungkan struktural dari seluruh mahasiswa,” tambahnya.

Rizky Maulana selaku ketua Ikatan Pemuda Cimanggu Barata mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mendata warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Jadi banyak masyarakat di wilayah kami ini sejak mulai karantina dan pemberlakuan PSBB belum mendapatkan bantuan sama sekali. Ditambah masyarakat itu adalah yang benar-benar membutuhkan,” sampainya.

Baca :  Perangi DBD, DPW FPI Kota Bogor Fogging Pemukiman Warga

Disisi lain, Founder Komunitas Onepiece Bogor, Siti Dairotul Rahmah menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian ditengah penyebaran ini membuat pihaknya ingin melakukan kebaikan terhadap sesama.

“Biasanya kita hanya ngumpul saja bahas anime Onepiece, tapi dengan kondisi seperti ini kami tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat,” sampainya.

Senada, Ketua Umum Komisariat Agama Islam HMI Cabang Kota Bogor, Ali Azhar berharap, pemerintah segera mendistribusikan bantuan untuk masyarakat dan turun langsung guna melihat dugaan permainan yang dilakukan oknum dilapangan dalam pendistribusiannya.

“Saya harap pemerintah bogor segera mendistribusikan bantuan secara merata dan mengecek langsung apa ada permainan di tingkatan bawah,” pungkasnya.

Baca :  Kader HMI Ancam Bubarkan Pleno Ilegal

Reporter : Wildan Nurdiansyah
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here