BEM Se-Bogor Tanggap Nasional, Galang Dana untuk Korban Bencana

0
BEM Se-Bogor, Tanggap Nasional, Penggalangan Dana, Bencana Alam
Aliansi BEM Se-Bogor menggalang dana untuk korban bencana alam, di bundaran Sukasari, Kota Bogor, pada Sabtu (6/2/2021)

LEAD.co.id | Aliansi BEM Se-Bogor menggalang dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar). Kegiatan bertema “Bem Se-Bogor Tanggap Nasional” ini dilaksanakan di bundaran Sukasari, Kota Bogor, pada Sabtu (6/2/2021).

Salah satu mahasiswa, Muhamad Irfan Hartono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan solidaritas mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Bogor terhadap peristiwa yang melanda negeri ini.

Penggalangan dana ini melibatkan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor dengan tetap mematuhi proktokol kesehatan. Mereka diantaranya dari Kampus Kesatuan, Polbangtan, STKIP Muhammadiyah, AKA, Bina Niaga, Dewantara, dan STAI Al Mukhlisin.

Baca :  Merasa Dikhianati, Penetapan Koordinator BEM Se-Bogor Ditolak

Para mahasiswa menggalang dana di jalan dengan menggunakan beberapa alat pendukung seperti kardus, spanduk dan pengeras suara, mulai pukul 13.00 WIB hingga16.00 WIB.

Sejumlah warga yang berlalu-lalang sangat antusias memberikan bantuan dana kepada para mahasiswa dan mendoakan agar persitiwa bencana alam seperti ini tidak terulang lagi.

M. Aditiya Abdurahman, Koordinator Bem Se-Bogor menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata untuk para korban bencana yang beberapa waktu lalu mendapatkan musibah.

“Mudah-mudahan hal ini dapat meringankan beban mereka, dan saat ini mereka butuh bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar mahasiswa dari Kampus Kesatuan ini.

Baca :  Presiden Minta Maksimalkan Penanganan Bencana di NTT dan NTB

Penggalangan dana ini sudah dimulai dengan penyebaran pamflet untuk open donasi sampai tanggal 12 Februari 2021. Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk serahkan kepada korban bencana alam.

Reporter: M. Ikhsan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here