Ade Yasin Ajak Milenial Berkompetisi melalui Bogor Leaders Talks 2021

0
Ade Yasin, Milenial, Kompetisi, Bogor Leaders Talks
"...Ayo ikut serta Bogor Leaders Talks 2021. Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif kamu untuk membangun Kabupaten Bogor," ajak Bupati Bogor Ade Yasin

LEAD.co.id | Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau milenial untuk produktif dan menjadi pemuda yang bermanfaat. Karena itu, Ade Yasin mengajak para pemuda untuk kompetisi orasi virtual bertajuk “Bogor Leaders Talks 2021”.

“…Ayo ikut serta Bogor Leaders Talks 2021. Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif kamu untuk membangun Kabupaten Bogor,” ajak Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan pers, pada Minggu (14/3/2021).

Kegiatan ini diadakan oleh PemKab Bogor beserta organisasi BEM Se-Bogor Raya, Mahasiswa Rantau Bogor, organisasi intra kampus dan organisasi kepemudaan lainnya. Kompetisi ini sudah dimulai, batas akhir pengumpulan video pada 24 Maret 2021.

Baca :  Pemkot Bogor Cek Kelanjutan Pembangunan Double Track

Dewan juri yang akan menilai karya video orasi kompetisi ini yaitu Rektor IPB Prof Arif Satria, Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof Yudhie Haryono, Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar alias Gus Udin, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko.

Kompetisi orasi pemuda Kabupaten Bogor berbentuk video ini mengusung tema “Pancakarsa dalam Ide dan Gagasan Kaum Muda”. Pancakarsa merupakan program kerja pasangan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang terdiri dari Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Baca :  Bedah Buku Industri Migas: Ruang Milenial untuk Pengembangan Diri

Koordinator Aliansi BEM Se-Bogor, Aditiya Abdurahman mengapresiasi langkah Kongkrit Bupati Bogor, Ade Yasin untuk memberdayakan dan membina para pemuda di Kabupaten Bogor. Dia menilai bahwa, pemuda mampu berperan aktif dalam pembangunan, khususnya di kabupaten Bogor.

“Kami menilai bahwa pemuda mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa ke depan, khususnya di kabupaten Bogor,” sebut Aditiya.

Ade Yasin meminta para pemuda untuk berkarya, menyampaikan aspirasi dan menunjukkan bakat dalam kegiatan ini. Dia juga sangat menanti gagasan-gagasan cemerlang anak muda berusia 17-30 tahun untuk mewujudkan Bogor yang lebih maju.

Baca :  HJB 2021: Bupati Bogor Wajibkan Ikut Lomba Profil Desa

“Selamat berkarya, sampaikan aspirasi kamu, tunjukan bakatmu. Disinilah kamu bisa berlatih untuk menjadi seorang pemimpin. Saya menanti gagasan-gagasan cemerlang anak muda untuk membangun Bogor,” pungkas Ade Yasin.

Reporter: Manto Arya
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here