Reno Guandi Resmi Pimpin GPK Kabupaten Bogor

0
Reno Guandi, GPK, Kabupaten Bogor, PPP
Reno Guandi ditetapkan sebagai Ketua PC GPK Kabupaten Bogor dalam Muscab bertema "Konsolidasi dan Modernisasi Organisasi Menuju Kemajuan GPK"

LEAD.co.id l Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bogor telah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), di Grand Cempaka, Kecamatan Cisarua, pada Minggu (14/3/2021). Sidang pleno Muscab menetapkan Reno Guandi sebagai Ketua PC GPK Kabupaten Bogor dan M Hasani sebagai Sekertarisnya.

Muscab GPK Kabupaten Bogor ini bertema “Konsolidasi dan Modernisasi Organisasi Menuju Kemajuan GPK”. Sebelum acara dimulai, peserta Muscab diwajibkan melewati pemeriksaan Rapid Antigent dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum PP GPK, Andi Surya Wijaya hadir memberikan sambutan pembukaan. Menurutnya, GPK sebagai wadah laboraturium bagi para kader untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca :  Meriahnya Kegiatan BARJAB Cigombong dan Rancabungur

“GPK adalah wadah yang mencetak kader kader muda yang akan menjadi generasi penerus para pemimpin partai, maka disini kader tersebut dididik tangggguh, kuat serta cerdas serta siap berjuang dalam kondisi apapun,” ungkap ASW sapaan akrabnya.

GPK sebelumnya telah melaksanakan Muscab Serentak di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi pada akhir tahun 2020 lalu. ASW menyatakan bahwa, GPK seluruh Indonesia sedang melakukan pembenahan organisasi hingga tingkat pengurus paling bawah.

“Alhamdulillah GPK seluruh Indonesia sedang berbenah menata infrastukturnya sampai ke tingkat pengurus yang paling bawah, yaitu RW bahkan RT,” ungkap ASW kepada tim LEAD.co.id beberapa waktu lalu.

Baca :  Mulai Besok, Bogor Terapkan PPKM

Hal ini, kata dia, sesuai amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 GPK yang telah diselenggarakan di Grand Cempaka, Megamendung, Kabupaten Bogor, pada 24 Agustus 2020. Amanat Rakernas tersebut menyatakan bahwa, GPK akan menjadi laboratorium kaderisasi dan regenerasi di PPP.

Ade Yasin, Ketua DPW PPP Jawa Barat yang menjabat sebagai Bupati Bogor mengimbau agar mempersiapkan militansi kader yang akan menjadi garda terdepan dan didominasi oleh generasi Milenial yang tangguh.

“Gpk sebagai garda terdepan harus berani dan tangguh untuk menjaga marwah partai,” ungkap Ade Yasin saat membuka acara Muscab.

Baca :  Memasuki Ramadhan Harga Daging Sapi Berangsur Turun

Selain Ade Yasin dan Andi Surya Wijaya, hadir juga dalam acara ini diantaranya Ketua PW GPK Propinsi Jawa Barat H. Agus Solihin, H. Usep Suoratman, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor H. Ruhyat Nugraha, anggota DPRD propinsi Jawa Barat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Daeng Olleng, Yudi Setiawan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here