Cegah Penyebaran DBD, Laskar FPI Fogging Pemukiman Warga

0

LEAD.co.id | Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kampung Bantarjati Kaum, Bogor Utara saat ini sudah menyerang salah satu warga, hingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Untuk memutus mata rantai penyebaran DBD, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kota Bogor, lakukan Fogging di wilayah tersebut.

“Kami mendapatkan laporan dari warga katanya, ada yang kena DBD, lalu kami bergerak untuk melakukan fogging,” kata Ketua posko DPW FPI Kota Bogor, Achmad Badawi kepada Lead.co.id, Kamis (28/05/2020).

Ia mengatakan, agar tidak banyak korban, para laskar langsung bergerak dengan jumlah sebanyak 12 orang, menyisir di perkampungan untuk melakukan fogging.

Baca :  Polisi Periksa Saksi Kekerasan Terhadap Aktivis

“Kami datang ke titik yang banyak jentik nyamuk yang membahayakan, agar tidak menyeramg warga lainnya, kami laksanakan penyemprotan fogging membawa dua obat fogging,” jelasnya.

Menurutnya, para laskar FPI dan bekerjsama dengan pengurus DKM Masjid Al Mustofa, berupaya untuk membasmi jentik nyamuk aedes aegypti agar tidak menyebar di sejumlah tempat yang kotor dan banyak air yang mengenang.

“Kami juga menghimbau agara tetap menjaga kebersihan, terutama barang bekas harus di buang, dan jangan sampai ada air kotor, yang bisa berkembang biak nyamuk tersebut, mudah-mudahan dengan dilakukan fogging ini, nyamuk bisa mati,” pungkasnya.

Baca :  Peran Vital Sekretaris Daerah dalam Pembangunan Kota Bogor

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here